Beranda Nusantara Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengajak anak-anak ambil langkah melestarikan alam

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengajak anak-anak ambil langkah melestarikan alam

Menanam pohon sebenarnya membantu melestarikan alam

Jakarta (ANTARA) – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Kota Nurbaya mengajak anak-anak Indonesia untuk terus melakukan berbagai upaya lingkungan sederhana, seperti membuang sampah pada tempatnya dan menanam pohon.

“Alam mengatur kehidupan, yaitu bagaimana mengatur proses lingkungan yang penting untuk menopang kehidupan kita,” kata Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota pada acara “Berbagi Cerita Melindungi Bumi dengan Melestarikan Alam” sebagai bagian dari rangkaian Hari Lingkungan Hidup 2021 tahun yang dipantau dari Jakarta. , Selasa.

City juga menjelaskan bahwa alam menyediakan tempat untuk aktivitas manusia dan merupakan sumber sumber daya untuk makanan atau bahan baku untuk industri seperti obat-obatan.

Oleh karena itu, upaya menjaga alam sangat penting dan diprioritaskan untuk melestarikan fungsi dan manfaatnya bagi manusia.

City menjelaskan, banyak yang bisa dilakukan untuk menjaga alam, bahkan anak usia sekolah.

City menjelaskan, paling mudah untuk tidak membuang sampah sembarangan karena dapat menjadi beban lingkungan, yang berujung pada munculnya makhluk laut dan manusia.

Untuk itu, ia mendorong anak-anak untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai guna mengurangi jumlah sampah plastik yang berakhir di sungai atau laut.

Ia juga meminta agar penanaman pohon dilakukan sejak dini, yang merupakan bentuk konservasi.

“Kita bisa belajar bahwa menanam pohon sebenarnya membantu melestarikan alam agar air tetap tersedia, tidak banjir saat musim hujan, sehingga tetap bisa mendapatkan air di musim kemarau dan tentunya bisa mencegah longsor,” ujarnya. …

Artikel sebelumya"John Wick 4" untuk "Pisau keluar 2" mulai produksi
Artikel berikutnyaMenteri LHC: Hari Lingkungan Hidup adalah dorongan untuk memperkuat perlindungan lingkungan