Beranda Warganet Menteri Pertanian menyebutkan, permintaan hewan kurban turun 5-10 persen.

Menteri Pertanian menyebutkan, permintaan hewan kurban turun 5-10 persen.

Kondisinya bervariasi, dengan Jawa sekitar 10 persen penurunan permintaan, dan sekitar 5 persen di luar Jawa.

Makassar (ANTARA) – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yassin Limpo mengatakan permintaan hewan kurban di Jawa dan sekitarnya menurun sekitar 5-10 persen.

“Kondisinya bervariasi, permintaan turun sekitar 10 persen di Jawa dan sekitar 5 persen di luar Jawa,” kata Menteri Pertanian saat meninjau kesiapan hewan kurban di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu.

Ia menjelaskan, harga hewan kurban juga fluktuatif. Harga turun di Pulau Jawa dan meningkat di luar Jawa, khususnya di Sulawesi Selatan.

“Ada dinamika harga, di Jawa turun sedikit, tapi Makassar justru meningkat. Walikota (Makassar) pasti akan menjelaskan nanti,” ujarnya.

Secara khusus penurunan permintaan hewan kurban di Jawa cukup besar, ia berharap dalam dua hingga tiga hari ke depan akan semakin meningkat.

“Belum waktunya, jadi saat kami cek, permintaan yang masuk untuk Jawa turun 10 persen dari tahun lalu. Tapi, saya berharap, pada perjalanan berikutnya (sebelum liburan) bisa tumbuh hingga 5 persen,” ujarnya.

“Yang kami periksa adalah 5 atau 7 hari sebelum D-Day. Masih ada tiga hari lagi, dinamika akan terus berlanjut, insya Allah semuanya akan baik-baik saja sebelum Idul Adha,” lanjutnya.

Artikel sebelumyaKeluarga dari dua MIT OI yang terbunuh memberikan sampel DNA kepada polisi
Artikel berikutnyaDokter Anak: Anak-anak dapat divaksinasi dengan vaksin Sinovac.