jurnalpos
jurnalpos

Petunjuknya sederhana dan mudah tersedia online untuk merek tertentu. Bubut logam tidak boleh dingin. Lumasi mesin dan mulailah dengan kecepatan 1000 rpm selama sepuluh menit. Semua alat harus ketat dan siap digunakan. Masukkan blok pahat ke dalam pegangan pahat, masukkan pemotong sisipan ke dalam blok pahat dan kencangkan blok pahat. Pemotong memiliki sisipan yang mudah dilepas yang memungkinkan pengguna memotong sumbu Z. Sekarang chuck bor harus dimasukkan ke dalam stok ekor untuk mengebor lubang ke dalam logam. Engkol di ujung alat pengukur kemudian ditempatkan untuk kedalaman presisi ke pemotongan. Hentikan spindel sebelum menetapkan titik nol, letakkan blok 0,5 inci di antara ujung alat Anda dan benda kerja, kencangkan dan bawa ke arah Anda. Bawa alat ini keluar pada sumbu X, cari roda mikrometer dan atur ke nol. Sekarang gerakkan jarak 0,5 inci ke arah benda kerja. Ini akan menjadi titik nol Z.

Tarik alat sumbu Z ke arah spindel dan pasang blok 0,5 inci di antara alat dan benda kerja. Bawa melewati potongan, atur mikrometer sumbu X ke nol dan putar roda 0,5 inci untuk mengatur titik nol X Anda. Ambil alat itu sejauh 0,25 inci dari benda kerja pada sumbu Z dan X, jaga jarak dan kemudian mulai poros. Bawa sumbu X ke kedalaman yang diinginkan. Jika Anda perlu melepas 0,5 inci dari benda kerja, 0,25 inci akan dikeluarkan dari kedua sisi. Satu harus memakai penjaga keamanan seperti sarung tangan, kacamata dll. Saat menggunakan mesin bubut logam.

Ada berbagai jenis mesin bubut logam yang digunakan untuk pekerjaan logam dasar hingga kompleks.

Bangku: Lebih besar dari mesin bubut mini, dilengkapi dengan semua fitur dan mudah dipasang di bangku kerja.

Multi-spindle: Juga disebut mesin sekrup, bekerja dengan efisien dan cepat.

Swiss Style Lathe: Dikenal karena keakuratannya yang ribuan inci. Ia bekerja pada teknologi CNC (Computer Numerical Control). Mesin diatur menggunakan CAD (Computer Aided Design) yang membutuhkan sedikit intervensi operator. Operator dapat menggunakan lebih dari satu mesin bubut secara bersamaan.

Centering: Ini digunakan untuk mengebor benda kerja dari salah satu ujungnya dengan berputar dengan kecepatan tinggi karena itu adalah peralatan berkepala dua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here