Pune pada awalnya disebutkan akan memunculkan gambaran kampus, profesional muda dan hotspot sosial mewah. Tetapi kota ini juga merupakan jantung budaya Marathi dan selalu menjadi bagian penting dari sejarah lokal.

Sisi warisan Pune adalah perjalanan memesona ke dalam sejarah akumulasi berabad-abad, yang sekarang tinggal di beberapa bangunan dan monumen terpenting di India. Temukan cara terbaik untuk menjelajah. Ada banyak pilihan yang dapat diandalkan untuk pemesanan taksi di Pune.

Shaniwar Wada

Itu adalah tempat dari mana Peshwas yang berkuasa memerintah dan beberapa cerita menunjukkan bahwa bahkan hari ini, pada malam yang diterangi cahaya bulan yang sepi, orang dapat merasakan kehadiran kerajaan yang tragis dari kerajaan Maratha lama. Shaniwar Wada secara langsung diterjemahkan menjadi Sabtu Residence dan bangunan jati dan batu besar ini dibangun pada tahun 1732.

Hari ini tetap menjadi salah satu landmark Pune yang paling ikonik, harus dikunjungi bagi mereka yang ingin belajar tentang warisan budaya kota. Seseorang dapat mengagumi arsitektur abad pertengahan, 5 gerbang, ruang istana dan kebun yang terawat kompleks dan mendapatkan gambaran tentang bagaimana struktur adalah pusat saraf sub-kontinental politik pada satu titik, setelah juga melihat kebrutalan terungkap di dalam dindingnya. .

Aga Khan Palace

Kepentingan nasional Istana Aga Khan berasal dari fakta bahwa itu adalah tempat untuk banyak peristiwa perjuangan kemerdekaan. Dibangun pada tahun 1892, strukturnya adalah penjara bagi pejuang kemerdekaan seperti Mahatma Gandhi, Kasturba Gandhi dan Mahadev Desai selama hampir 2 tahun. Dua yang terakhir meninggal di gedung selama penahanan ini.

Monumen di istana termasuk peringatan untuk Kasturba Gandhi dan tempat di mana abu Mahatma telah disimpan. Museum adalah sorotan lain. Dari sudut pandang arsitektur, istana adalah pameran mewah pengaruh Eropa dan taman menambah lapisan kemewahan lain.

Benteng Sinhagad

Sekitar 30 km di selatan Pune, di Jajaran Sahyadri, adalah Benteng Sinhagad. Duduk di tebing, lokasi strategis ini telah menjadi tempat untuk banyak pertempuran antara pejuang Maratha dan Mughal. Sisi curam benteng kuno ini adalah alasan utama untuk kepentingannya bagi raja-raja masa lalu.

Kunjungan di sini akan memberi Anda gambaran sekilas tentang masa lalu militer di India Barat dan sorotan mencakup kandang kuda tua, gerbang, tempat pembuatan bir, dan kuil yang menyimpan patung dewi Kali. Ada peringatan di sini dari Tanaji Malusare, salah satu jenderal paling berani dari Shivaji, dan putra raja yang lebih muda, Rajaram.

Pemandangan di sekitar Benteng Sinhagad akan membawa Anda pergi ke novel fantasi abad pertengahan. Hutan hijau menempel di ketinggian yang tidak bersahabat, dan di puncaknya orang dapat melihat lembah di bawah, semacam karunia bagi mereka yang mengendalikan benteng. Bagi mereka yang ingin menikmati perjalanan yang nyaman, disarankan untuk memilih sewa mobil Innova di Pune.

Kuil Pataleshwar

Candi abad ke-8 yang diukir dari batu, Pataleshwar adalah salah satu situs sejarah tertua dan paling bersejarah di Pune. Kolom internal candi mempesona para penikmat arsitektur lama. Sebuah kuil melingkar berukir dan mandapa adalah beberapa highlights dari situs ini. Pataleshwar menawarkan ukiran yang rumit dan gambar yang menceritakan kisah Siwa, dewa yang didedikasikan untuk dan yang lingam terletak di tempat suci pusat.

Jelajahi Pune tua dan hidupkan kembali banyak bab dari sejarah panjangnya. Carilah persewaan mobil di Pune dan nikmati perjalanan melintasi medan indah Sahyadris dan masuk ke lingkungan lama, mencari lebih banyak rahasia yang ditawarkan kota ini. Sebuah kota dengan banyak lapisan, budaya Pune terus memikat wisatawan yang ingin tahu, seperti yang telah dilakukan selama beberapa generasi sejauh ini.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here