jurnalpos
jurnalpos

Ketakutan akan data korup yang menyebabkan masalah besar adalah sesuatu yang dapat menyebabkan Anda beberapa malam tanpa tidur dan bahkan keringat dingin yang aneh.

Untungnya, sekarang tidak ada alasan untuk data buruk untuk memberi Anda kesedihan. Dengan memastikan bahwa orang-orang yang peduli memahami betapa pentingnya hal ini, Anda dapat mengurus data perusahaan Anda setiap langkahnya.

Jadi, siapa yang harus selalu memiliki kualitas data yang tinggi pada daftar prioritas mereka? Yang benar adalah bahwa daftar ini mencakup lebih banyak dari tim Anda daripada yang mungkin Anda harapkan sebelumnya.

Staf yang Memegang Data

Mungkin tidak perlu dikatakan lagi bahwa orang-orang dalam bisnis Anda yang menambahkan detail ke sistem dan melakukan perubahan itu harus sangat menyadari betapa pentingnya data yang baik dan bersih untuk kinerja perusahaan. Jika tidak maka ini adalah sesuatu yang membuat mereka segera sadar.

Jika Anda mengambil data dengan baik pada titik masuk maka ada kemungkinan jauh lebih tinggi dari Anda menjaga data tetap bersih dan relevan lebih lama. Tentu saja, ini hanya bagian dari proses tetapi jika itu salah di sini maka ada sangat sedikit kesempatan itu membaik di kemudian hari.

Untuk membantu mereka bekerja lebih baik Anda mungkin ingin memasukkan rincian tentang pentingnya kualitas data ke dalam pelatihan mereka atau menyebutkannya dalam rapat tim.

Desainer Proses

Jika Anda memiliki analis bisnis atau analis proses di perusahaan, maka mereka melakukan pekerjaan penting dalam membuat prosesnya semulus dan seakurat mungkin. Dalam kasus-kasus di mana data yang buruk telah menjadi masalah di masa lalu, menambahkan sesuatu yang ekstra pada proses untuk menutupi ini bisa menjadi langkah yang cerdas.

Misalnya, Anda mungkin ingin menambahkan langkah pencarian kode pos untuk memastikan bahwa informasi ini diambil dengan benar setiap saat. Mungkin Anda akan ingin melakukan beberapa bentuk pemeriksaan akhir pada data ketika catatan telah diperbarui atau mungkin Anda akan memiliki beberapa ide lain untuk membuat proses lebih baik.

Selama orang-orang kemudian tetap berpegang pada proses baru setiap saat, maka ia akan melakukan tugasnya dan menyimpan data Anda di jalurnya. Selain itu, Anda mungkin mencari untuk membuat proses pembersihan data alamat baru bahwa seseorang dalam perusahaan bertanggung jawab untuk melaksanakan secara teratur dan teliti.

The Trainers

Sejumlah besar tanggung jawab juga jatuh di pundak pelatih Anda. Orang-orang ini berada dalam posisi sempurna untuk menjelaskan pentingnya data yang baik dan memastikan bahwa semua staf tahu apa yang perlu mereka ketahui.

Dengan menekankan pentingnya kualitas data Anda kepada anggota baru sebelum mereka memulai dengan sungguh-sungguh, Anda akan membantu mereka mencapai tanah dengan kebiasaan baik yang sudah ada. Ini berarti bahwa merawat data dengan baik akan menjadi alami bagi mereka sejak hari pertama.

Lalu ada masalah melatih staf Anda yang ada tentang masalah ini juga. Akan mudah bagi mereka untuk menyelinap ke kebiasaan buruk setelah beberapa saat, jadi Anda harus mencari kesempatan untuk dapat mendorong pentingnya data yang baik.

Semua Orang yang Menggunakan Data

Akhirnya, semua orang di perusahaan Anda yang menyentuh data dengan satu atau lain cara dapat memainkan peran mereka untuk menjadikannya lebih baik. Misalnya, ketika seseorang di tim pemasaran Anda membuat panggilan telepon dan menyadari bahwa ada beberapa informasi yang salah pada file, maka mereka harus mencari untuk memperbaikinya di sana dan kemudian.

Contoh lain adalah seseorang dalam akun pemberitahuan yang memperhatikan bahwa pelanggan mengirimkan pembayaran mereka dengan nama atau alamat yang sedikit berbeda dicatat di atasnya. Atau seseorang yang menangani keluhan dan pemberitahuan bahwa ada masalah berulang dengan data yang salah.

Pada dasarnya, hampir semua orang di perusahaan Anda mungkin memiliki kesempatan untuk memperhatikan masalah dengan data dan memperbaikinya. Dengan membuat mereka semua sadar akan pendapat Anda yang kuat tentang masalah ini, Anda bisa mendapatkan mereka semua untuk mengambil tanggung jawab pribadi untuk membuat data sebersih mungkin mulai dari sekarang.

Dengan menerapkan beberapa tips ini, Anda harus memperhatikan bahwa kualitas data Anda mulai membaik. Ini mungkin tidak tampak sebagai masalah besar pada awalnya tetapi begitu Anda melihat lebih sedikit keluhan dan lebih banyak orang tinggal bersama Anda maka Anda akan memahami bahwa memiliki data yang dapat dipercaya adalah faktor besar dalam menjalankan bisnis yang sukses dan berkelanjutan.

1 COMMENT

  1. I simply needed to appreciate you again. I am not sure what I would have followed without the actual advice discussed by you directly on such a situation. It absolutely was the fearsome scenario for me personally, however , noticing your professional manner you processed that took me to cry for joy. Now i am happy for this information and thus wish you know what an amazing job you are getting into training others through your blog. Most likely you haven’t met any of us.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here