Sama seperti peralatan pelumasan tekanan lainnya, kompresor udara membutuhkan pelumasan agar berfungsi secara efisien. Pelumasan membantu meminimalkan dampak gesekan. Ini juga membantu dalam menyegel dan mendinginkan komponen internal dari kompresor udara. Menggunakan kompresor udara untuk melumasi peralatan industri membantu mengurangi keausan. Pada gilirannya, konsumsi energi kompresor berkurang secara signifikan.

Anda masih dapat menemukan kompresor bebas minyak di pasaran. Namun, kebanyakan dari mereka menggunakan oli kompresor untuk pelumasan. Internet dapat membantu Anda mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai berbagai jenis kompresor. Luangkan waktu untuk berkeliling mencari pelumas terbaik untuk bagian kompresor Gardner Denver yang berputar.

Minyak sintetis untuk Pelumasan Kompresor Udara

Ada beberapa jenis pelumas untuk kompresor udara ulir reciprocating dan rotary. Minyak sintetis sangat dihargai karena tidak mengandung aditif atau sulfur yang sering menghasilkan penumpukan pada katup. Berikut adalah manfaat penting dari pelumas sintetik.

Reciprocating Air Compressor

Minyak kompresor sintetis membantu mengurangi akumulasi karbon pada katup dalam kompresor udara reciprocating. Ini juga memungkinkan Anda untuk menurunkan tingkat pasokan minyak secara signifikan. Pelumas sintetis juga mengandung suhu autosuisi yang lebih tinggi. Mereka memperpanjang masa pakai peralatan Anda dengan mencegah keausan prematur pada cincin piston.

Rotary Screw Air Compressor

Pelumas sintetis membantu menyediakan layanan oli yang diperpanjang dalam kompresor sekrup putar. Minyak ini juga membantu mengurangi endapan seperti pernis dan lumpur yang dapat menghambat kinerja kompresor Anda. Pelumas sintetis juga mengalirkan udara dingin terkompresi dan temperatur oli dingin untuk melindungi kompresor Anda terhadap keausan dan kerusakan dini. Secara keseluruhan, minyak sintetis mengurangi konsumsi minyak secara signifikan. Dengan minyak ini, Anda tidak perlu sering-sering melumasi.

Apa yang Harus Diperhatikan dalam Air Compressor Oil

Ada banyak faktor yang perlu dipertimbangkan ketika memilih minyak kompresor Gardner Denver. Pertama, lihat persyaratan viskositas oli. Minyak dengan viskositas 30-berat cocok untuk kompresor yang beroperasi di daerah dengan suhu tinggi. Untuk kondisi yang lebih dingin, 20-weight crude dapat melayani tujuan. Pertimbangkan kemampuan oli untuk melindungi peralatan Anda dari korosi dan karat. Ini juga harus memiliki stabilitas oksidasi yang tinggi untuk memperpanjang masa pakai minyak dan mempertahankan viskositas yang tinggi. Pakar merekomendasikan penggunaan spesifikasi pabrikan sebagai panduan saat memilih pelumas. Namun, memilih pelumas yang melebihi standar industri dapat membantu meningkatkan kinerja dan memperpanjang masa pakai peralatan Anda.

Penyebab Kegagalan Minyak Prematur

Orang sering lupa untuk meminyaki peralatan mereka dengan benar. Yang lain menjalankan peralatan mereka melewati perubahan minyak dan bertanya-tanya mengapa mesin mereka sering gagal. Mengganti oli memastikan peralatan dan mesin industri Anda berjalan seefisien mungkin. Selain pelumasan biasa, penting untuk menggunakan pelumas yang tepat untuk kompresor udara Anda. Mengganti oli membantu meminimalkan keausan dan kerusakan kompresor udara Anda. Itu memungkinkan Anda untuk memerangi pemanasan berlebih pada kompresor Anda dan memperpanjang umurnya.

Pelumas sintetis berfungsi sebagai sealant untuk mencegah kebocoran udara di kompresor Anda. Menghindari kebocoran udara memungkinkan kompresor beroperasi lebih efisien. Memasukkan semua komponen bergerak yang dilumasi selama operasi. Mendinginkan bagian penting dari kompresor membantu mencegah pemanasan berlebih dan memperpanjang masa pakainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here