Beranda News Pangdam XVIII/Kasuari akan memimpin asesmen semester II tahun 2021

Pangdam XVIII/Kasuari akan memimpin asesmen semester II tahun 2021

Manokwari (ANTARA) – Kodam XVIII/Kasuari bertemu untuk mengevaluasi program kerja dan anggaran (Progjagar) semester II TA2021 di markas Kodam XVIII/Kasuari di Manokwari, Papua Barat, Selasa.

Rapat penilaian di Projagar tahun 2021 dipimpin langsung oleh Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Antias, didampingi Kepala Staf Kodam XVIII/Kasuari, Brigjen Joko Andoko.

“Kegiatan ini untuk mencari jalan keluar dari permasalahan Progjagar, untuk menyampaikan informasi, perintah dan pernyataan. Selain membahas langkah-langkah penyelesaian masalah tersebut,” kata Antias.

Dalam arahannya, ia mengatakan pertemuan ini diadakan untuk menilai atau mengukur capaian para pengelola program di unit kerja, inventarisasi kendala dan hambatan.

Ia juga mengatakan bahwa pertemuan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan pemanfaatan anggaran agar tertib, efisien, efektif, transparan dan akuntabel. “Tujuan yang ingin dicapai adalah mencari solusi berupa langkah-langkah yang efektif untuk memecahkan masalah dan secara terukur mencapai tujuan pelaksanaan Progyagar, menyempurnakan petunjuk dan petunjuk administrasi dengan penerapan daya serap,” ujarnya.

Di akhir arahannya, ia menekankan agar para peserta rapat menggunakan forum sebagai wadah untuk berdiskusi dan menilai kendala, berinovasi dan berimprovisasi untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan Progjagar selanjutnya.

“Memahami dan mengarahkan ketentuan bidang perencanaan anggaran sehingga dapat terlaksana pelaksanaan anggaran yang tertib, efisien, hemat biaya, efisien, transparan, dan bertanggung jawab,” ujar Antias.
Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Tim Ahli Pangdam XVIII/Kasuari, Brigjen Yusuf Ragainaga, para pembantu dan pimpinan Balakdam XVIII/Kasuari, serta hadir secara nyata Komandan Korea 181/PVT, Komandan Korem 182/JO dan komandan Brigade Infanteri ke-26.

Artikel sebelumyaPolres Padang sita ganja siap edar jelang tahun baru
Artikel berikutnyaKapolri memaparkan strategi pencegahan penyebaran Omicron di Tanah Air.