Beranda Warganet Pasien sembuh COVID-19 di Aceh bertambah 276 orang, terbanyak – Banda Aceh

Pasien sembuh COVID-19 di Aceh bertambah 276 orang, terbanyak – Banda Aceh

276 orang lagi di Aceh, Banda Aceh dilaporkan 159 orang

Banda Aceh (ANTARA) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Aceh (Satgas) mengatakan, Minggu ini, tercatat sebanyak 276 pasien terinfeksi virus corona telah sembuh, dan sebagian besar pasien berasal dari Kota Banda Aceh. .

“Jumlah pasien terinfeksi virus corona yang dinyatakan sembuh bertambah lagi sebanyak 276 di Aceh, dengan Banda Aceh terlapor 159,” kata Juru Bicara COVID-19 Sayfulla Abdulgani, Minggu di Banda Aceh.

Selain Banda Aceh, lanjut dia, pasien sembuh Covid-19 juga datang dari Aceh Besar – 44 orang, Gayo Lues – 19 orang, Aceh Tengah dan Aceh Tamianga – 13 orang, Biruena – 10 orang, serta Pidi Jaya dan Langsa – sembilan orang.

Meski sudah banyak yang sembuh, ia juga mengimbau warga untuk tetap mendisiplinkan praktik kesehatan, antara lain menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari keramaian, dan mengurangi mobilitas (5M).

“Semua warga harus mendukung orang yang menderita COVID-19 yang terisolasi di desanya dan berharap mereka cepat pulih,” kata Saifullah.

Selain itu, lanjutnya, setiap hari ada 125 kasus baru COVID-19, di antaranya di Banda Aceh 25, Aceh Besar 17, Pidi 14, Sabang dan Pidiye Jaya 11, Lhokseumava dan Aceh Barat sembilan.

Kemudian Aceh Selatan dan Aceh Tengah empat orang, Aceh Timur dan Aceh Barat Daya tiga orang, Aceh Utara, Simeulu, Bireyen, Aceh Jaya dan Aceh Tamiang dua orang, serta Langsa, Bener Meria, Nagan Raya, Gayo Lues dan Aceh Tenggara. satu orang.

Selain itu, hingga saat ini, laporan tersebut juga mencantumkan 11 pasien COVID-19 yang meninggal di Aceh, yakni Aceh Tengah dan Banda Aceh, tiga, Bireun, dua, serta Aceh Tamiang, Lhokseumave, dan Langsa, satu.

Hingga Minggu, total kasus COVID-19 di Aceh mencapai 35.909, di mana 5.879 di antaranya sedang menjalani perawatan, 28.337 telah pulih, dan 1.693 meninggal.

Artikel sebelumyaBPSPL Denpasar Selidiki Video Warga Bima Menunggangi Ikan Paus Kepala Melon
Artikel berikutnyaRute Punchak-Chianzhur dimuat dengan lancar hingga malam hari.