Beranda Warganet Pemerintah Kota Tomohon sedang berkonsultasi dengan Kementerian Sosial untuk pemutakhiran data penerima...

Pemerintah Kota Tomohon sedang berkonsultasi dengan Kementerian Sosial untuk pemutakhiran data penerima bansos.

agar lebih fokus

Manado (ANTARA) – Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara, telah berkonsultasi dengan Kementerian Sosial untuk pemutakhiran data penerima bansos.

“Konsultasi dengan Kementerian Sosial ini dilakukan untuk pemutakhiran data penerima bansos di Kota Tomohon,” kata Wali Kota Carroll J. A. Senduk di Tomohon, Rabu.

Menurutnya, pemutakhiran data tersebut sangat penting agar bansos tersalurkan kepada masyarakat sasaran di antara mereka yang membutuhkan, serta tidak terjadi duplikasi dalam pemberian bantuan.

“Berdasarkan hasil konsultasi ini, masih ada data yang tidak sesuai dan perlu diverifikasi dan dikonfirmasi hingga ke tingkat desa bahkan lingkungan,” katanya.

Verifikasi dan validasi data tersebut nantinya menjadi tanggung jawab dinas terkait, termasuk kepala desa dan kepala lingkungan.

Pemerintah Kota Tomohon merekrut Kepala Lingkungan Hidup dan Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup untuk melakukan verifikasi data kependudukan agar penerima manfaat tepat sasaran.

Lurah dan wakil lurah bertanggung jawab untuk membantu pemerintah kecamatan memverifikasi data kependudukan, terutama yang berkaitan dengan masyarakat tuan rumah, untuk memastikan mereka mencapai target, katanya.

Dalam konsultasi tersebut Walikota Tomohon bersama Bupati Minahasa Roik Roaring dan Wakil Bupati Minahasa Robbie Dondokambey diterima oleh Kepala Pusat Data dan Informasi (PUSDATIN) Kementerian Sosial RI, Agus Zaynal Arifin. …

Artikel sebelumyaKajati Banten bertemu Kazepuhan, membahas pemerasan di Banten Lama
Artikel berikutnyaBPOM menguji kandungan senyawa BPA dalam air minum kemasan.