Beranda Warganet Pemkot Medan Laksanakan Perintah Presiden untuk Mengakhiri Kasus COVID-19

Pemkot Medan Laksanakan Perintah Presiden untuk Mengakhiri Kasus COVID-19

Katakanlah kita belum bisa memasukkan semua data

Medan (ANTARA) – Pemerintah Kota Medan, Sumatera Utara, menyatakan mengikuti instruksi Presiden Joko Widodo untuk mengurangi penularan COVID-19 di daerah tersebut.

Wali Kota Medan Bobby Nasution, Minggu di Medan, menjelaskan konsekuensi dari mengikuti instruksi itu, sebagai aturan, tidak ada kasus tambahan di zona merah.

Namun permasalahan yang muncul, kata dia lagi, pendataan kasus terkonfirmasi COVID-19 dari sejumlah rumah sakit atau klinik langsung dikirim ke data center di provinsi tersebut.

“Kami akui tidak bisa memasukkan semua data karena datanya langsung masuk ke Pemprov Sumut. Ketika kita memintanya, sulit untuk meminta maaf, ”kata Bobby.

Wali Kota Medan juga mengakui bahwa pendanaan untuk penanganan COVID-19 di Kota Medan tidak bisa dilaporkan ke kementerian, namun perlu dikoreksi dengan turun langsung ke lapangan.

Laporan Gugus Tugas Covid-19 Kota Medan pada Sabtu (9/11) menyebutkan, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 45.836, bertambah 177 dari kemarin, di antaranya 42.938 sembuh, 2.012 dirawat, dan 886 meninggal.

“Data kami dikoreksi, tidak dilaporkan karena kami meminta data dari Pemprov Sumut yang tidak ada. Kalau kita pakai semua recordnya tidak bisa,” kata Bobby lagi.

Artikel sebelumyaAJI Baliikpapan Gelar Pelatihan Ketenagakerjaan
Artikel berikutnyaPolda Sulut jaga penjual beras tak terpakai