Teknologi telah mengubah banyak hal, termasuk cara buku diterbitkan. Mesin cetak besar telah digantikan oleh pencetakan dan e-reader berbasis komputer, yang memungkinkan hampir semua orang untuk menerbitkan sebuah buku. Ini berarti Anda dapat membatalkan rute publikasi tradisional dan memilih metode lain, seperti penerbitan sendiri atau penerbitan indie. Namun, sebelum menjalani proses, Anda harus menyadari beberapa perbedaan mendasar dalam cara menjadi penulis yang diterbitkan.

Penerbitan Tradisional

Penerbitan tradisional melibatkan anak-anak besar – Simon dan Shuster, Penguin, dll. Kecuali Anda terkenal, Anda akan membutuhkan agen sastra untuk menjual buku Anda ke sebuah penerbit untuk Anda. Ini berarti menulis surat permintaan (fiksi) untuk manuskrip atau proposal yang dipoles sempurna (nonfiksi) untuk garis besar atau ide. Agen akan membebankan sekitar 15% dari royalti Anda seumur hidup. Kabar baiknya adalah Anda tidak membayar apa pun, dan Anda mendapatkan uang muka dari royalti. Berita buruknya? Mendobrak masuk sebagai penulis baru bisa menjadi sangat sulit.

Penerbitan Subsidi

Kadang-kadang disebut penerbitan rias, metode ini memungkinkan Anda untuk menerbitkan buku tanpa agen. Perusahaan penerbitan akan memenuhi keinginan Anda untuk dipublikasikan jika Anda membayar mereka untuk mencetak buku Anda. Mereka mengenakan biaya untuk mengedit, mencetak, dan desain sampul dan sering meminta Anda untuk membeli sejumlah salinan. Sebagian besar mengharuskan Anda melakukan pemasaran sendiri. Toko buku enggan membeli buku-buku ini karena banyak penekanan batil akan mencetak buku yang belum diedit.

Self-Publishing

Beberapa perusahaan menawarkan paket self-publishing yang mungkin harganya mulai dari beberapa ratus hingga beberapa ribu dolar. Paket standar termasuk dasar-dasar seperti ISBN, hak cipta, pemformatan, dan daftar. Pemasaran, pengeditan, distribusi diperluas, dan fitur-fitur lainnya ekstra. Seperti halnya agen, perusahaan penerbitan sendiri akan mengambil persentase royalti Anda.

Penerbitan Indie mirip dengan penerbitan sendiri tetapi dengan satu perbedaan besar: Anda adalah penerbit satu-satunya. Anda dapat menggunakan alat seperti Obrolan eBook untuk membuat dan mencetak buku Anda. Anda kemudian akan menyewa layanan apa pun yang tidak dapat Anda lakukan sendiri, seperti mengedit, desain sampul, pemformatan, dll., Dan Anda akan menerima royalti yang lebih tinggi.

Tidak peduli bagaimana Anda memutuskan untuk menerbitkan buku Anda, Anda akan memainkan peran penting dalam pemasaran. Ini benar bahkan untuk penulis yang diterbitkan secara tradisional. Komunitas bacaan daring seperti Obrolan Chat memberikan kesempatan yang sempurna untuk mempromosikan buku Anda. Pembaca dapat membeli e-book dalam format PDF atau lainnya dan mengunduhnya ke perangkat membaca atau membacanya secara online.

Metode penerbitan ini adalah cara terbaik untuk membeli, menjual, dan terhubung dengan penulis dan penulis.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here