Beranda Warganet Penduduk pesisir di Tarakan-Kaltar divaksinasi dengan Lantamal XIII

Penduduk pesisir di Tarakan-Kaltar divaksinasi dengan Lantamal XIII

Vaksinasi masif yang berlangsung di Mako Satrol Lantamal XIII kali ini sasaran utamanya adalah masyarakat laut, khususnya masyarakat nelayan.

Tarakan, Kaltara (ANTARA) – Satuan Patroli Utama TNI Angkatan Laut (Satrol Lantamal) XIII kembali memberikan vaksin COVID-19 kepada masyarakat pesisir dan laut di Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Kamis.

“Vaksinasi massal yang dilakukan di Mako Satrol Lantamal XIII kali ini merupakan sasaran utama bagi masyarakat bahari khususnya masyarakat nelayan,” ujar Letkol Laut Dansatrol Lantamal XIII (P.) Sahatro Silaban, Bapak Tran Hanla, meninjau kegiatan vaksinasi massal …

Warga yang divaksin tersebut merupakan anggota Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) dan masyarakat pesisir sekitar Mako Satrol Lantamal XIII, ujarnya.

Ia menjelaskan, vaksin yang ada saat ini merupakan vaksin tipe Sinovac, dengan total 200 dosis, dengan vaksin yang ditujukan untuk orang berusia 18 tahun ke atas.

Ia berharap peserta yang mendapatkan pemeriksaan kesehatan tersebut benar-benar peserta yang tidak memiliki riwayat penyakit yang tidak terduga sehingga tetap dapat menerima vaksin.

Kegiatan yang sedang berlangsung ini diharapkan menyasar masyarakat pesisir lainnya, seperti keong tambak, ujarnya.

Salah satunya adalah metode jemput bola, yang bertujuan untuk menjamin kelancaran fungsi masyarakat.

“Karena peminatnya sangat tinggi dan vaksinnya terbatas, datanya akan kami simpan, dan ke depan kalau ada vaksinnya, dengan data yang ada pasti kami prioritaskan,” kata Sahatro Silaban.

Artikel sebelumyaCukup mendenda pelanggar MPCM dalam keadaan darurat untuk tidak melakukan hooligan
Artikel berikutnyaPolisi Tangkap Dua Pengedar Narkoba COVID-19 Untuk HET Di Sumatera Utara