Beranda Hukum Penggerebekan Satgas FPU 3 MINUSCA di Pulau Tegal Mas, Lampung

Penggerebekan Satgas FPU 3 MINUSCA di Pulau Tegal Mas, Lampung

Bandarlampung (ANTARA) – Penggerebekan Satgas Garuda Bhayangkar FPU 3 MINUSCA yang akan menjalankan misi PBB di zona konflik Afrika Tengah berlangsung di Pulau Tegal Mas, Regensi Pesavaran, Lampung.

Tampak hadir Wakapolda Lampung Brigjen Subiyanto serta sejumlah petinggi kepolisian setempat.

Kepala Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Pol Paul Joni Asadoma selaku inspektur upacara menutup razia Satgas MINUSCA FPU 3 Garuda Bhayangkar di Pulau Tegal Mas, Pesavaran, Lampung, pada Sabtu.

Joni melaporkan, sebanyak 152 orang dari Satgas Garuda Bhayangkar (Garbha) FPU 3 MINUSCA, terdiri dari 18 anggota polisi wanita (Polwan) dan 134 anggota polisi pria (Polkas), yang telah menjalani pelatihan pendahuluan sejak 5 April 2021. …

“Selama pelatihan, mereka memperoleh berbagai keterampilan bahasa, termasuk bahasa Inggris dan Prancis, selain keterampilan mengemudi, keterampilan taktis, keterampilan mekanik, keterampilan medis, keterampilan manajemen, dan keterampilan tujuan khusus di Afrika Tengah,” jelas Joni.

Satgas Garbha FPU 3 MINUSCA menjalani proses pelatihan yang panjang untuk menjalankan misi di wilayah misi penjaga perdamaian PBB di Republik Afrika Tengah.

Misi latihan diakhiri dengan rangkaian tradisi tarung yang dilakukan selama 4 hari dari tanggal 24 hingga 27 Agustus 2021 dan memungkinkan pertarungan berlangsung di kawasan pulau Tegal Mas, Pesavaran Lampung.

“Semoga prestasi kalian tidak mengkhianati apa yang telah kalian semua lalui, kalian kebanggaan Indonesia, kebanggaan polisi, kebanggaan keluarga. dalam bentuk apapun,” kata Joni.

“Selamat bergabung dengan keluarga besar peacekeepers di kepolisian dan selamat bertugas di wilayah misi peacekeeping PBB di Republik Afrika Tengah,” pungkasnya.

Artikel sebelumyaPengusaha Depok ditawan dan disiksa selama tiga hari
Artikel berikutnyaTransplantasi terumbu karang Peduli Pesisir Maluku di Banda