Statistik tentang cedera kembang api yang mengejutkan – pada tahun 2015 Asosiasi Perlindungan Kebakaran Nasional melaporkan hampir 12.000 cedera dan 26% dari mereka terjadi pada anak-anak yang lebih muda dari 15. Anda tidak ingin pesta besar Anda terhenti karena salah satu dari Anda tamu yang lebih muda menangani kembang api dengan cara yang salah. Keamanan kembang api penting bagi anak-anak dan orang dewasa, tetapi lebih untuk anak-anak karena mereka tidak hanya ingin bereksperimen, mereka tidak selalu dipandu oleh akal sehat. Untuk memahami dengan benar bagaimana menjaga anak-anak aman di sekitar kembang api, penting untuk mengetahui mengapa dan bagaimana beberapa cedera yang paling umum terjadi.

Membeli jenis kembang api yang salah

Ada banyak jenis kembang api yang tersedia di pasar dan penting untuk mengetahui apa yang Anda beli untuk pesta rumah Anda. Mulailah dengan melihat kemasan – jika Anda membeli kembang api yang dibungkus dalam kemasan coklat mereka harus ditangani oleh profesional saja – mereka sekitar 4 kali lebih kuat dari kembang api biasa dan mereka memiliki sumbu yang lebih pendek. Beberapa produk yang dipasarkan sebagai aman juga tidak – roket botol dapat menyebabkan cedera wajah serius saat mereka terbang di wajah orang-orang, petasan dapat meledak ke lengan dan wajah dan kembang api dapat menyalakan pakaian jika tidak ditangani dengan hati-hati.

Berdiri terlalu dekat dengan kembang api

Banyak anak-anak yang terluka dalam kecelakaan kembang api sering melaporkan bahwa mereka menyalakan sekring kemudian membungkuk untuk melihat apakah kembang api akan menyala atau tidak. Anak atau orang dewasa, ini adalah salah satu hal paling berbahaya yang pernah Anda lakukan. Anda harus secara hati-hati mengikuti instruksi tentang seberapa jauh Anda harus berdiri setelah kembang api dinyalakan. Sangat penting bahwa anak-anak diawasi setiap saat ketika menangani kembang api.

Keingintahuan dan eksperimentasi

Kembang api menarik bagi anak-anak – bukan saja mereka menghasilkan begitu banyak warna ketika mereka pergi, ada bang yang menyertainya yang tampaknya menahan anak-anak, terutama, anak laki-laki, terpesona. Jika anak-anak dibiarkan sendirian dengan kembang api, mereka akan mengeksplorasi untuk mencoba dan memahami cara kerjanya, dan kemungkinannya adalah bahwa kecelakaan akan terjadi cepat atau lambat.

Cara menjaga anak-anak tetap aman saat menggunakan kembang api

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menjelaskan kepada anak-anak Anda apa itu kembang api dan bagaimana mereka bekerja. Ada situs web di mana kembang api dijelaskan cukup mudah untuk dipahami anak-anak. Semakin banyak anak Anda belajar tentang bagaimana kembang api bekerja, semakin hati-hati mereka. Berikut ini kiat keamanan tambahan yang perlu diingat:

Jika Anda ingin membeli kembang api untuk anak-anak Anda, pastikan bahwa Anda berurusan dengan penjual kembang api yang andal. Mereka harus memiliki berbagai macam produk ramah anak yang dapat Anda pilih. Pastikan Anda memilih produk yang sesuai usia – produk yang berbeda dirancang untuk anak-anak dari berbagai usia.
Pastikan bahwa ketika anak-anak menangani kembang api mereka diawasi oleh orang dewasa, idealnya orang yang berpengalaman dengan kembang api. Pastikan bahwa semua kembang api disimpan jauh di bawah kunci dan kunci dan jauh dari kobaran api.
Ada cara yang tepat untuk menyalakan sekering pada kembang api dan semakin cepat anak-anak Anda belajar akan semakin aman. Mereka tidak boleh membengkokinya atau memiliki bagian tubuh yang dekat dengannya, dan segera setelah sekeringnya mereka harus bergerak dengan baik.
Salah satu penyebab paling umum dari kecelakaan kembang api adalah melesat kembali pakaian. Semua pakaian harus disisihkan setidaknya selama 20 menit sebelum direndam dalam seember air.
Pastikan Anda memiliki peralatan pemadam kebakaran di dekatnya saat Anda menggunakan kembang api. Alat pemadam api Anda harus dalam jangkauan dan Anda harus memiliki selang taman Anda di dekatnya untuk memadamkan kebakaran kecil yang tidak disengaja.
Terakhir, pastikan bahwa Anda mahir dengan undang-undang setempat Anda ketika menyangkut anak di bawah umur dan kembang api. Anda dapat meminta vendor kembang api setempat untuk memberi Anda informasi terbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here