Bayi yang menangis yang tidak bisa dihibur adalah stres bagi siapa pun. Ini terutama berlaku untuk orang tua pertama kali. Kondisi kolik adalah gangguan menyusahkan yang menyebabkan bayi dan orang tua kesal. Memahami apa gangguan ini, mengapa itu terjadi dan bagaimana mengobatinya akan menghilangkan banyak stres yang menyertai gangguan ini.

Apa sebenarnya colic itu?
Kolik adalah istilah yang diberikan kepada bayi yang menangis selama lebih dari tiga jam lebih dari tiga hari seminggu selama periode yang berlangsung lebih dari tiga minggu. Kondisi ini diberikan kepada bayi yang sehat dan tidak menunjukkan tanda-tanda atau gejala lain dan bergizi baik. Masih banyak misteri seputar kolik ketika gejala-gejalanya hilang tidak ada perbedaan nyata dalam kesehatan seorang anak yang menderita kolik dan yang tidak.

Mengapa kolik terjadi juga masih diselimuti misteri.
Beberapa penjelasan yang telah disajikan untuk kondisi ini termasuk perubahan hormon, sensitivitas sensorik atau nyeri sistem pencernaan yang meningkat. Penjelasan lain termasuk gas, sistem saraf berkembang dan bahkan hanya sikap buruk. Kondisi ini paling baik ditentukan dengan mengesampingkan kondisi lain yang dapat menyebabkan bayi menangis dengan frekuensi seperti itu.

Adalah tipikal bagi dokter untuk melakukan pemeriksaan untuk menyingkirkan penyebab lain seperti cedera pada ekstremitas, patah tulang, dan masalah pencernaan. Tanda-tanda tertekan tertentu disertai dengan menangis dapat membantu Anda menentukan penyebab selain kolik. Periksa anak Anda untuk ruam dan catat jika mereka menggosok mata atau telinga mereka karena ini bisa menjadi tanda sakit fisik yang bisa menjadi penyebab menangis yang berlebihan.

PENGOBATAN
Ada banyak perawatan yang tersedia untuk kolik. Mayoritas dari mereka melibatkan perubahan halus di rumah Anda. Banyak orang akan melakukan penyesuaian dalam diet bayi untuk mencoba mengurangi kolik. Mengubah rumus seringkali merupakan saran. Wanita yang menyusui memasukkan susu formula ke dalam beberapa pemberian makan bergantian dengan ASI. Orang tua lain memodifikasi puting pada botol untuk mengurangi jumlah udara yang tertelan selama makan.

Orang tua juga mencoba menggunakan white noise untuk menenangkan bayi yang menangis. Musik juga telah digunakan dengan cara ini. Juga disarankan untuk menunda menggendong seorang anak jika Anda berada dalam suasana hati yang tertekan atau buruk. Gerakan adalah metode lain yang digunakan untuk menenangkan bayi. Beberapa orang tua bersumpah dengan kursi goyang atau naik mobil untuk menenangkan bayi yang kesal. Lainnya bersumpah dengan ayunan bayi.

Jika semua itu gagal, chiropractic adalah solusi alternatif yang banyak orang tua cari sebagai solusi alami. Penyesuaian yang lembut dan halus pada tulang belakang telah terbukti membantu meringankan sakit perut. Tidak jarang orang tua menyadari perbedaan dengan anak mereka setelah hanya beberapa kunjungan. Disarankan untuk menemukan chiropractor yang akrab dengan prosedur karena ada banyak yang mengkhususkan diri dalam perawatan. Sifat siklikal yang bersifat siklik berarti bisa kembali dalam beberapa bulan. Keamanan yang disediakan oleh perawatan chiropractic membuat perawatan berulang menjadi non-isu sejauh efek samping negatif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here