Beranda Trending Persiapan Pembukaan Bioskop GPBSI 14 September 2021

Persiapan Pembukaan Bioskop GPBSI 14 September 2021

Jakarta (ANTARA) – Ketua Umum Gabungan Pengusaha Film Seluruh Indonesia (GPBSI) Johnny Siafruddin mengatakan pihaknya telah menggelar beberapa kegiatan persiapan menyambut sinyal kuat bahwa bioskop akan dibuka pada 14 September 2021.

Beberapa kegiatan persiapan tersebut antara lain persiapan pelaksanaan protokol kesehatan di bioskop, pemutaran film sesuai regulasi pengawasan seperti penyediaan media. barcode untuk aplikasi CareProtect.

Banyak persiapan. Dimulai dari diri kita sendiri, pemerintah mewajibkan film, ruangan dan persiapan harus diselesaikan. Termasuk masalah perlindungan. Persyaratan ini harus berupa QR kode, dll. Semuanya dilakukan atas nama asosiasi, bukan teater,” kata Johnny saat dihubungi, Rabu.

Persiapan dilakukan beberapa minggu sebelum pembukaan bioskop untuk memastikan semua elemen pendukung bekerja dengan baik dan mengikuti aturan yang disiapkan oleh pemerintah pusat.

GPBSI juga berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mempersiapkan industri film khususnya bioskop tetap beroperasi di tengah menurunnya tingkat pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di beberapa wilayah Indonesia setiap periodenya.

Menurut Johnny, tidak hanya dari Kemendagri, ada juga tenaga ahli dari kementerian lain untuk memastikan sistem PeduliLindung bekerja maksimal di bioskop.

Saat ini, beberapa protokol kesehatan telah disiapkan untuk memungkinkan pembukaan kembali bioskop, di antaranya kapasitas aula hanya diperbolehkan untuk menampung 50 persen penonton, acara dengan makanan dan minuman tidak diperbolehkan, dan tentu saja jarak yang jauh. antara penonton akan ditentukan agar sesuai dengan penerapan protokol social distancing.

Pengunjung yang datang ke bioskop juga harus membuktikan bahwa mereka telah divaksinasi, jadi pengunjung harus memiliki aplikasi PeduliLindungi di perangkat mereka untuk menunjukkan bukti, dan dari aplikasi itu, riwayat mobilisasi pengunjung telah direkam secara digital di aplikasi.

Namun, Johnny mengatakan keputusan pembukaan bioskop pada 14 September 2021 masih dalam pembahasan di tingkat kementerian.

Ia berharap bioskop bisa mulai dibuka dari ibu kota Jakarta sehingga bioskop di daerah secara bertahap bisa kembali beroperasi.

“Belum pasti (buka 14 September), tapi kalau dilihat persentasenya 75 persen. Ada harapan,” katanya.

Artikel sebelumyaKeluarga berharap pemulangan jenazah korban kebakaran LP tidak sulit.
Artikel berikutnyaKSP: Pemerintah berkomitmen kuat untuk meningkatkan layanan vaksinasi