Ketika Anda berurusan dengan pembeli emas, Anda tidak dapat mengharapkannya sebagai transaksi yang sederhana. Ini akan menjadi ide yang bijaksana untuk mengajukan pertanyaan sebelum menjual perhiasan emas Anda kepada mereka. Selain itu, Anda tidak akan ingin menyesali transaksi Anda ketika Anda menemukan ada kesepakatan yang lebih baik di tempat lain setelah Anda menjual barang-barang Anda. Lagi pula, Anda tidak berbicara tentang sejumlah kecil uang tunai di sini. Perhiasan emas yang tidak Anda inginkan bisa bernilai $ 1.000 dolar. Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa Anda berurusan dengan pembeli emas yang berpengalaman dan jujur. Berikut beberapa pertanyaan yang harus Anda tanyakan sebelum menjual perhiasan emas Anda kepada mereka:

Apakah Anda akan memberikan uang tunai instan?

Bukan rahasia, Anda ingin segera mendapatkan uang tunai. Anda tidak ingin mereka menghentikan transaksi dan membuat Anda menunggu. Jika mereka memberi tahu Anda bahwa mereka harus membayar Anda nanti, Anda mungkin ingin berpikir dua kali untuk berurusan dengan mereka. Akan lebih baik untuk berurusan dengan pembeli emas yang akan membayar Anda uang tunai instan di tempat tidak membuat Anda menunggu transfer bank. Itu berarti mereka memiliki uang tunai sendiri untuk membayar Anda daripada menunggu untuk menjualnya kemudian membayar Anda.

Apakah mereka memiliki toko fisik?

Akan lebih nyaman jika mereka memiliki toko fisik. Di situlah Anda akan bertemu mereka secara langsung dan Anda dapat memastikan mereka melakukan banyak upaya dalam membuat tempat aman terutama jika memiliki penjaga keamanan dan kamera CCTV. Lagi pula, Anda tidak akan merasa nyaman menemui mereka di tempat umum atau mengirim barang emas Anda melalui pos. Sesuatu yang tidak terduga mungkin terjadi dan sebelum Anda menyadarinya, emas Anda tidak lagi milik Anda.

Jam berapa operasional mereka?

Jika mereka memiliki toko, Anda harus menanyakan jam operasi mereka. Ini adalah cara untuk menemukan apakah jadwal Anda sesuai dengan jadwal mereka. Lagi pula, Anda mungkin memiliki pekerjaan penuh waktu untuk mencari nafkah. Jika mereka juga beroperasi selama akhir pekan, itu akan menjadi berita bagus. Ini berarti Anda tidak harus absen satu hari dari kerja hanya untuk menjual emas Anda. Pembeli emas paling populer bisa sangat sibuk selama waktu makan siang.

Berapa lama kamu telah membeli emas?

Akan jauh lebih mudah untuk berurusan dengan pembeli emas yang telah membeli emas untuk waktu yang lama. Apakah mereka menambahkan emas menjual kembali perhiasan itu atau mencairkannya, itu tidak masalah. Yang penting adalah mereka membeli barang Anda dengan harga setinggi mungkin. Hal terakhir yang Anda inginkan terjadi adalah mereka menawar harga yang jauh lebih rendah. Di sisi lain, Anda tidak akan merasa nyaman berurusan dengan pembeli yang baru mengenal bisnis ini. Selain itu, mereka mungkin masih menguji air.

Setelah mendapatkan jawaban positif untuk semua pertanyaan itu, Anda akan merasa yakin bahwa transaksi akan berjalan lancar. Hanya masalah waktu sebelum Anda mendapatkan nilai yang besar untuk emas Anda. Setelah itu, Anda akan merasa yakin berurusan dengan mereka lagi di masa depan. Bahkan, Anda bahkan dapat merekomendasikan pembeli emas kepada teman-teman Anda yang juga memiliki barang untuk dijual.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here