Kista Pilonidal adalah bisul abnormal yang mengandung kotoran rambut dan kulit. Biasanya terjadi sebagai jerawat besar di dekat tulang ekor di bagian atas bokong dan paling sering terjadi pada pria, remaja, dan pengemudi truk yang duduk berjam-jam.

Kapan Harus Melihat Dokter

Pilonidal Cyst terjadi ketika rambut menusuk kulit, menyebabkan tubuh membentuk kista di sekitar area yang berkembang menjadi massa yang bengkak dan menyakitkan. Jadi, jika Anda memperhatikan gejala apa pun dari kondisi ini, penting untuk menemui dokter untuk diagnosis dan pengobatan. Berikut ini adalah tanda dan gejala umum dari kista.

Pembengkakan, kemerahan, dan nyeri di bagian bawah tulang belakang
Nanah atau darah mengalir dari bengkak
Bau busuk dari nanah
Demam
Nyeri punggung bawah
Pilihan pengobatan

Ada pengobatan lengkap untuk Kista Pilonidal yang melibatkan pengeringan atau penghilangan total. Perawatan dilakukan di kamar dokter dimulai dengan anestesi dan insisi. Seperti bisul lainnya, kondisi ini tidak dapat diobati dengan antibiotik, tetapi melalui sejumlah prosedur perawatan.

Insisi dan Drainase (Luka tidak tertutup)

Ini adalah opsi perawatan yang paling disukai untuk kondisi yang awalnya didiagnosis. Prosedur ini melibatkan membuat sayatan ke dalam kista dan mengeluarkan nanah dan darah. Dokter kemudian mengangkat semua folikel rambut, tetapi lukanya dibiarkan terbuka. Kasa digunakan untuk mengisi luka sampai pemulihan dicapai dari dalam ke luar. Periode normal untuk pemulihan biasanya berlangsung lebih lama, tetapi memiliki risiko infeksi berulang yang lebih rendah.

Insisi dan Drainase dengan Luka Ditutup

Dengan prosedur ini, sebuah insisi dibuat untuk menguras kista, tetapi luka yang dihasilkan ditutup tepat setelah operasi. Prosedur ini memiliki periode pemulihan yang lebih singkat, tetapi memiliki risiko kekambuhan yang lebih besar.

 

Bedah Luas

Perawatan untuk Kista Pilonidal mungkin juga melibatkan pembedahan ekstensif jika kista kambuh setelah pengangkatan atau di mana jaringan parut kronis ditemukan di daerah kista. Dengan pembedahan umum yang luas (Kistektomi Pilonidal), jejak yang meluas dari jaringan parut dihapus dan luka dikemas dengan kasa atau dijahit tertutup. Prosedur bedah ekstensif lainnya termasuk flap rotasi dan teknik Z-plasty yang menghilangkan jaringan dalam jumlah yang lebih besar.

Korban Kista Pilonidal? Jangan Freak! Tim Ahli Bedah Kami Dapat Membantu

Pengobatan dini Kista Pilonidal diperlukan untuk menghindari komplikasi dan risiko kanker kulit, dan oleh karena itu penting untuk mengunjungi dokter setiap kali Anda mengamati tanda dan gejalanya. Di Kelompok Bedah Los Angeles, kami profesional dalam hal yang kami lakukan dan tim ahli bedah kelas dunia kami telah menawarkan pengobatan Kista Pilonidal yang sukses selama lebih dari 30 tahun. Berkat teknologi terbaru, ahli bedah kami akan memeriksa lesi secara fisik, menentukan tingkat keparahannya, dan memberikan perawatan yang sesuai.

Untuk informasi lebih lanjut, atau untuk membuat janji, silakan hubungi kami sekarang di (310) 289-1518

1 COMMENT

  1. You really make it appear so easy together with your presentation however I in finding this matter to be actually one thing that I think I might by no means understand. It kind of feels too complex and very vast for me. I am taking a look forward on your subsequent publish, I’ll try to get the hang of it!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here