Beranda Hukum Polda Sulut jaga penjual beras tak terpakai

Polda Sulut jaga penjual beras tak terpakai

Tersangka dan Bukti Empat Karung Beras Tidak Layak

Manado (ANTARA) – Satgas Maleo Polda Sulawesi Utara (Polda Sulut) menangkap seorang pria yang diduga menjual beras tidak layak konsumsi.

“Tersangka dan barang bukti empat karung beras yang sudah tidak terpakai diserahkan dan diamankan Polsek Airmadidi untuk penyidikan lebih lanjut,” kata Paul Jules Abraham Abas, Kabag Humas Combes Polda Sulut, di Manado. , Minggu.

Dia mengatakan ada kecurigaan serius bahwa tersangka membeli beras campur dari pasar di Minahasa dan kemudian menjualnya kembali untuk mendapatkan keuntungan.

Cara yang dilakukan tersangka adalah dengan meletakkan beras yang masih layak pakai di atasnya agar korban tidak mengetahui bahwa sebagian beras lainnya tercampur dengan beras yang sudah tidak layak pakai.

“Kasus ini masih dalam pengembangan untuk mengidentifikasi kemungkinan adanya TKP lain,” katanya.

Tersangka E.L. (40 tahun), warga Remboken, Minahasa, melakukan aksi di kawasan Airmadidi, Minahasa Utara, menawarkan beras kepada beberapa warga sekitar.

Untuk meyakinkan para korban, tersangka mengaku beras yang dijualnya adalah sejenis supermembramo.

Korban lansia itu dirayu dan membeli dua karung beras.

Tak lama setelah tersangka pergi, korban membuka karung beras yang sebagian besar sudah rusak dan tidak bisa digunakan.

Warga sekitar rumah korban yang menyayangkan kejadian tersebut kemudian mengunggah kejadian tersebut ke Facebook sehingga menjadi viral.

Kejadian itu pun dilaporkan ke Polsek Airmadidi.

Satgas Maleo yang menerima informasi tersebut dengan cepat merespons dengan melakukan penyelidikan dan berhasil mengetahui keberadaan tersangka.

Maleo Satagassus kemudian menuju kawasan Remboken bersama sekelompok tarantula Polres Minahasa dan menangkap tersangka tanpa perlawanan pada Sabtu (9 November) sekitar pukul 21.00 WITA.

Artikel sebelumyaPemkot Medan Laksanakan Perintah Presiden untuk Mengakhiri Kasus COVID-19
Artikel berikutnyaBima Arya Sebut Eric Tohir Super Menteri