Beranda Hukum Polisi bubarkan pesta pernikahan di Medan, langgar PPKM

Polisi bubarkan pesta pernikahan di Medan, langgar PPKM

Medan (ANTARA) – Polisi membubarkan pesta pernikahan di Jalan Selamat Ujung, Kota Medan, Sumatera Utara, karena melanggar Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tingkat 4 kota.

“Kami bersama TNI dan Satgas Covid-19 terpaksa membubarkan resepsi pernikahan ini karena melanggar aturan protokol kesehatan dan aturan PPKM Level 4,” kata Plt. Kapolsek Patumbak AKP Neneng, Sabtu.
Pembubaran tersebut dilakukan sesuai dengan Keputusan Walikota Medan No. 443.2/7229 No. 2. Dalam keputusan ini, resepsi pernikahan, hajatan, dll. dibekukan sementara di tengah pandemi COVID-19, serta peraturan PPKM Level 4 di Kota Medan.
Acara yang banyak diminati warga dinilai berbahaya karena menjadi tempat ramai yang berisiko tinggi menyebarkan virus COVID-19, ujarnya.

“Untuk itu, kami memperkuat Operasi PPKM Level 4 untuk menghentikan penyebaran COVID-19 di wilayah hukum Polres Patumbak,” ujarnya.

Selain membubarkan acara, pihaknya juga melakukan tes antigen COVID-19 kepada seluruh tamu undangan yang hadir, serta calon pengantin.

“Hasil tes antigen smear tidak mengungkapkan kontak dengan COVID-19,” katanya.

Ia menghimbau kepada seluruh warga Kota Medan, khususnya yang berada di bawah wilayah hukum Polres Patumbak, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi peraturan PPKM Level 4.

Artikel sebelumyaKepala BMKG minta pemerintah Malteng perluas jalur evakuasi ke Tehor
Artikel berikutnyaPuluhan warga Karawang keracunan makanan