Beranda Hukum Polisi Tulang Bawang Gelar Konferensi Pers Jelaskan Sengketa Natal GPI

Polisi Tulang Bawang Gelar Konferensi Pers Jelaskan Sengketa Natal GPI

Saya menjelaskan bahwa ini adalah kesalahpahaman …

Tulang Bawang (ANTARA) –

“Untuk itu kami sangat berterima kasih kepada Pendeta Polita Sidabutar beserta seluruh jemaah dan masyarakat yang telah memberikan ruang dan waktu selama kebaktian Natal, yang juga dilakukan oleh pihak kepolisian dan Coramil hingga selesai,” kata Hujra. di Tulangbawang, Selasa.

Dalam acara tersebut Dandim 0426 Tulangbawang Letkol Kav Joko Sunarto menyampaikan bahwa kerukunan hidup di antara umat di Kabupaten Tulangbawang.

Hal ini juga memastikan bahwa setiap umat beragama dapat dengan aman dan nyaman menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinan agama, tata cara, dan hukum yang berlaku.

“Kami selalu mengutamakan prinsip musyawarah dan mufakat untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang muncul di antara kami,” ujarnya.

Pdt. Sopan Sidabutar selaku pendeta GPI Tulangbawang menambahkan, berdasarkan video yang dibagikan di media sosial terkait perayaan Natal GPI Tulangbawang, tidak ada penganiayaan terhadap ibadah Natal seperti yang terlihat dalam video.

“Saya jelaskan bahwa ini salah persepsi, memang benar ada kesalahpahaman dengan tokoh masyarakat setempat sebelum kebaktian. Tetapi kami dapat menyelesaikannya dengan baik, dan kami dapat mengadakan kebaktian Natal sampai selesai. berakhir dengan perlindungan polisi Banjar Agung dan Koramil Banjar Agung,” katanya.

Hadir dalam acara tersebut Asisten I Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, Kementerian Agama Tulangbawang, Ketua MUI, Ketua FKUB, Ketua BKSKG, Kaban Kesbangpol Tulangbawang, tokoh Kristen, pokdar kamtibmas, Gereja Pantekosta Dewan, Ketua Karang Taruna Kabupaten Veliarung dan Ketua Karang Taruna Desa Bandj Banjar.

Artikel sebelumyaKepala BNPT: Pandemi COVID-19 Hambatan Verifikasi FTF Luar Negeri
Artikel berikutnyaAktivis menyebut RUU Perlindungan Keluarga sebagai pesaing RUU TPKS.