Beranda Warganet Polres Sukabumi Sediakan Tenda Vaksinasi untuk Wisatawan

Polres Sukabumi Sediakan Tenda Vaksinasi untuk Wisatawan

Sukabumi, Jawa Barat (ANTARA) – Polres Sukabumi, Jawa Barat menyediakan tenda vaksinasi di delapan lokasi sekitar objek wisata Laut Selatan bagi wisatawan, terutama yang belum divaksinasi COVID-19.

“Pemasangan booth vaksinasi ini juga merupakan kelanjutan dari sosialisasi kawasan wisata yang wajib vaksinasi,” kata Kasubag Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Sapul Rohman kepada wartawan di Sukabumi, Minggu.

Delapan lokasi vaksinasi berada di Pantai Batu Bentang, Istana Kepresidenan Palabuhanratu, Desa Citépus, Pantai Istikoma, Pantai SBH, Pantai Kadaka, Pantai Karangavu dan Pantai Tsibanban.

Pendirian tenda vaksinasi di delapan lokasi merupakan bagian dari safety plan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang diharapkan dapat dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah di Sukabumi, kata Aah.

Wisatawan, pedagang atau penduduk kawasan wisata yang belum divaksinasi dapat menggunakan booth vaksinasi ini, pada prakteknya kelompok gabungan mengarahkan wisatawan yang belum divaksinasi untuk masuk ke booth vaksinasi.

Namun saat melakukan vaksinasi ini, pihaknya bekerjasama dengan dinas kesehatan setempat terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap wisatawan dan masyarakat, jika lolos pemeriksaan kesehatan akan langsung divaksinasi.

Ia melanjutkan, seluruh tahapan pemeriksaan kesehatan sebelum penyuntikan vaksin COVID-19 tidak dipungut biaya sepeser pun atau diberikan secara cuma-cuma, karena tindakan tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus mematikan ini.

Timnya juga akan terus mengevaluasi kegiatan tersebut, jika ada kekurangan akan segera diperbaiki dan ditingkatkan agar nantinya pada puncak pelaksanaannya yang bertepatan dengan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan sesuai harapan.

“Kami juga meminta kepada wisatawan atau masyarakat yang berkunjung ke Tempat Wisata Bahari Selatan Kabupaten Sukabumi untuk menyiapkan aplikasi PeduliLindung dan kartu vaksin untuk memastikan mereka yang aktif di pantai memang telah divaksinasi,” imbuhnya.

Artikel sebelumyaWagub: Kaltim Butuh SDM Pertanian dan Peternakan yang Kompetitif
Artikel berikutnyaBanjir melanda Kuala Lumpur dan Selangor di Malaysia