Beranda News Presiden di Merauke Buka Infrastruktur dan Uji Vaksinasi

Presiden di Merauke Buka Infrastruktur dan Uji Vaksinasi

Presiden membuka Perlintasan Batas Sota (PLBN), Kabupaten Merauke.

Jakarta (ANTARA) – Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan ke Merauke Regensi, Papua pada Minggu untuk membuka sejumlah infrastruktur dan menguji vaksin COVID-19.

Pembatasan jumlah keberangkatan Presiden dari Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, dengan pesawat kepresidenan Indonesia 1 pada Minggu pagi, seperti yang dilakukan dalam keterangan tertulis dari Biro Pers dan Penerangan Sekretariat Presiden di Jakarta.

Setibanya di Kabupaten Merauke, Presiden akan meresmikan terminal baru di Bandara Mopa dengan menandatangani opening sign.

Selanjutnya Presiden akan melanjutkan perjalanannya ke kawasan Sotha dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Di sini Presiden akan meresmikan Pos Perbatasan Negara (PLBN) Sotha, Kabupaten Merauke.

Agenda selanjutnya, Presiden akan berkunjung ke kantor Bupati Merauke untuk meninjau pengenalan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat dan pelajar. Presiden juga berencana meresmikan RS Jenderal TNI LB Moerdani di Kecamatan Margamul Kabupaten Merauke.

Dalam penerbangan menuju Merauke, Presiden didampingi oleh Presiden DPR RI Poin Maharani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Khadimuljono, Menteri Penanaman Modal/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono.

Turut hadir Panglima Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Deputi Protokol, Pers dan Media Bey Mahmudin, Mabes Khusus Presiden Billy Mambrasar, Mayjen TNI Pangdam XVII/ Chenderavasi TNI Ignatius Yogo Triyono dan Kapolda Papua Irjen. Pol. Matius D. Fakhiri.

Mereka yang melepas keberangkatan Presiden di Bandara Sentani, termasuk Kapolri Jenderal Paul. Listio Sigit Prabovo, Pangkogabvilkhan III Letjen Jeffrey Apoliy Rahavarin, Pangkupsau III Marsda TNI Samsul Rizal dan Pangkoarmada III Laksamana TNI Irvansiah.

Artikel sebelumyaPapua Barat berharap tidak ada kasus COVID-19 pada akhir 2021
Artikel berikutnyaParade busana daerah pada pembukaan PON Papua