Beranda Warganet Presiden Jokovi mengatakan, PPKM mikro masih menjadi kebijakan yang paling tepat saat...

Presiden Jokovi mengatakan, PPKM mikro masih menjadi kebijakan yang paling tepat saat ini.

Pemerintah memutuskan bahwa PPKM Mikro masih merupakan kebijakan yang paling tepat.

Jakarta (ANTARA) – Presiden Joko Widodo mengatakan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat skala mikro (PPKM Mikro) masih menjadi kebijakan yang paling tepat saat ini untuk menghentikan penyebaran COVID-19.

Presiden Jokovi dalam keterangan pers yang dirilis Sekretariat Presiden di Jakarta, Rabu, mengatakan kebijakan PPKM Mikro sudah tepat untuk memutus mata rantai COVID-19 hingga ke tingkat desa atau langsung ke akar permasalahannya, yakni masyarakat.

Menurut Presiden, pemerintah telah menjajaki berbagai opsi untuk memerangi COVID-19, dengan mempertimbangkan kondisi ekonomi, sosial dan politik dalam negeri, serta pengalaman negara lain dalam memerangi pandemi ini.

“Pemerintah telah memutuskan bahwa PPKM Mikro masih merupakan kebijakan yang paling tepat untuk menghentikan penyebaran COVID-19,” kata Presiden.

Presiden Jokovi menjelaskan, pemerintah menerapkan PPKM Mikro karena kebijakan tersebut sejalan dengan konteks pandemi saat ini dan dapat dilaksanakan tanpa menghentikan perekonomian nasional.

“Pemerintah melihat kebijakan mikro-PPKM masih menjadi kebijakan yang paling tepat di lingkungan saat ini karena bisa berjalan tanpa mematikan perekonomian rakyat,” ujarnya.

Kepala negara mengaku mendapat banyak masukan terkait penanganan Covid-19. Pemerintah menyambut baik kontribusi dari individu maupun kelompok masyarakat.

Saat ini, menurut Presiden Djokovi, jumlah kasus positif COVID-19 meroket, disertai dengan peningkatan hunian tempat tidur rumah sakit.

“Kita masih harus melalui cobaan yang berat, menghadapi cobaan yang berat, karena beberapa hari ini wabah COVID-19 kembali menyebar, bertambah lagi, dan ada juga varian baru yang lebih mudah menular,” kata Presiden. Djokovi.

Artikel sebelumyaLonjakan kasus COVID-19 menjadi target utama Rakorpimda Sleman
Artikel berikutnyaSejumlah komunitas seniman di Sumbar menjamu warga Lapas Pariaman