Beranda News Presiden Uji Sirkuit Mandalika di Modifikasi Motor Balap

Presiden Uji Sirkuit Mandalika di Modifikasi Motor Balap

Jakarta (ANTARA) – Presiden RI Joko Widodo pada Jumat menguji lintasan balap Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, yang akan digunakan sebagai tuan rumah balapan motor internasional World Superbike pada 19-21 November 2021.

Menurut video yang diunggah ke kanal YouTube Sekretariat Presiden, Presiden Jokovi menguji sirkuit Mandalika menggunakan sepeda balap hijau modifikasi.

Menurut informasi, motor yang dikendarai presiden adalah motor Kawasaki W175. Sepedanya sepertinya sudah diupgrade. mengambang yang juga memiliki nuansa Cafe pembalap, Bengkel Modifikasi Garasi Katros.

Di motor presiden ada tulisan RI 1, dan di tangkinya tertulis nama Jokowi. Motor tersebut terlihat dimodifikasi, dengan ban berukuran besar atau yang dikenal di dunia modifikasi dengan ban gambot dan model suspensi depan. terbalik biasanya digunakan pada mesin performa tinggi.

Presiden menjajal lintasan Mandalika dengan mengenakan jaket motor. Kelinci dan roda celana dan helm balap hitam buatan lokal bandung jawa barat merk RSV.

Usai uji coba sirkuit Mandalika, Presiden akan membuka sirkuit yang akan digunakan untuk kompetisi World Superbike pada 19-21 November mendatang.

Artikel sebelumyaPresiden Jokovi meresmikan Sirkuit Lombok Mandalika
Artikel berikutnyaPeneliti BRIN sedang menyelidiki heterogenitas kerak bumi untuk mengurangi efek gempa bumi.