Beranda Trending Puluhan Film Asia Siap Ditayangkan oleh Japan Foundation

Puluhan Film Asia Siap Ditayangkan oleh Japan Foundation

Jakarta (ANTARA) – Japan Foundation akan menggelar dua festival film dengan arah berbeda, yakni CROSSCUT ASIA Delicious! yaitu Festival Film Online yang didedikasikan untuk seni kuliner dan film di Asia, khususnya Asia Tenggara, dan Festival Film Jepang ONLINE 2022 yang menampilkan serangkaian film Jepang dari berbagai genre.

Bekerja sama dengan Tokyo International Film Festival (TIFF) “CROSSCUT ASIA Delicious! Festival Film Online akan berlangsung dari 21 Januari hingga 3 Februari 2022, menurut keterangan pers, Jumat.

CROSSCUT ASIA adalah program yang dirilis sebagai salah satu kompilasi resmi TIFF, yang berfokus pada pemutaran berbagai film, sutradara, atau tema dari Asia dari tahun 2014 hingga 2019.

Pada festival ini, CROSSCUT ASIA menayangkan edisi khusus tujuh film kuliner dari Jepang dan Asia Tenggara, serta Encore! CROSSCUT ASIA, yang berisi enam film pilihan dari rilis sebelumnya.

Festival ini juga menayangkan dua film dari Indonesia: “Aruna dan Lidanya” karya Edwin dan “Inilah Kisah Tiga Dar” karya Nii Dinat.

Selain itu, festival tersebut juga dihadiri oleh sutradara terkenal lainnya dari Asia Tenggara, termasuk “Wanton Mee” yang disutradarai oleh Eric Khu (Singapura) dan “Pete Teo Special”, yang menampilkan serangkaian video musik dan film pendek dari 15 film. sutradara Malaysia.

Film-film ini gratis untuk ditonton selama festival dan memiliki subtitle dalam bahasa Jepang dan Inggris. Beberapa film juga mengandung subtitle bahasa lokal.

Waktu pendaftaran keikutsertaan festival dimulai pada tanggal 18 Januari 2021 pukul 10.00 WIB di website.
https://crosscutonline.jfac.jp gratis.

Setelah itu, Festival Film Jepang (JFF) 2022 akan berlangsung online mulai 14-27 Februari 2022.

Selain Indonesia, negara anggota antara lain Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, Myanmar, Kamboja, India, Korea, Nepal, Bangladesh, Amerika Serikat, Meksiko, Brasil, Argentina, Ekuador, Peru, Spanyol, Italia, Mesir, Hongaria, Jerman, Selandia Baru , Australia, dll.

JFF berupaya menghadirkan film-film Jepang dari berbagai genre seperti animasi, drama, komedi, cerita detektif, dokumenter dan klasik, serta menyediakan platform untuk pertukaran pengetahuan budaya melalui diskusi tematik dan pertanyaan yang disajikan dalam film.

Total ada 20 film dengan 15 subtitle bahasa asing, termasuk bahasa Indonesia, yang siap diputar di acara ini.

Artikel sebelumyaKim Go Eun mengkonfirmasi perannya dalam drama "Wanita kecil"
Artikel berikutnyaArina Mokka: Natal tahun ini sangat berharga, ketika Anda bisa berkumpul dengan seluruh keluarga