1. Duolingo

Aplikasi ini gratis. Kamu bisa belajar layaknya bermain, sedikit demi sedikit. Setiap pelajaran terdapat penilaiannya, sehinggu kamu bisa mengetahui sejauh mana kamu memahami. Kerennya lagi, kamu bisa mengetahui perkembangan penguasaan bahasa Inggris kamu. Selain bahasa Inggris, kamu juga bisa belajar bahasa lainnya. Seperti Spanyol, Perancis, Jerman, Italia, Portugis, Belanda, Irlandia, Denmark, Swedia, dan lainnya.

  1. Memrise

aplikasi ini memungkinkan belajar bahasa Inggris secara cepat dengan cara yang menyenangkan. Yakni memanfaatkan teknik meningkatkan memori, yang akan memastikan kamu akan selalu mengingat hal yang telah dipelajari. Kamu akan mendapatkan puluhan kata-kata baru per jam, ada lebih dari 1000 video yang bisa kamu pelajari. Terdapat berbagai tes untuk memperkuat keterampilan kamu: seperti pilihan ganda, kecakapan mendengarkan, ingatan cepat, mengetik, dan banyak lagi.

  1. Learn 50 Languages

Aplikasi ini berisi 100 pelajaran yang memberikan kamu kosakata dasar, kamu akan belajar untuk berbicara kalimat pendek dengan fasih dalam percakapan dunia nyata dalam waktu singkat. 100 pelajaran yang tersedia akan membantu kamu belajar dengan cepat, sehingga dapat diterapkan dalam berbagai situasi. Seperti di hotel atau restoran, saat liburan, obrolan ringan, untuk memperkenalkan orang, belanja, di dokter, di bank, dan lainnya.

  1. Learn English-Speak English

earn English – Speak English memasang beragam fitur untuk membantu Anda dalam mempelajari dan mengasah kemampuan bahasa Inggris Anda. Anda bisa mempelajar segala hal seperti vocabulary, grammar, bahkan mengasah speaking juga lho.

  1. CoffeeStrap : Language Exchange

Aplikasi ini akan memberi ruang bagi Anda untuk berlatih setiap hari. Anda bisa memfilter pengguna lain melalui kategori usia, jenis kelamin, bahasa yang digunakan, dan bahasa yang diinginkan. Dalam setiap profil yang muncul nantinya akan ada keterangan yang nama pengguna, umur, asal negara, bahasa ibu, bahasa yang ingin dipelajari. Jika sudah menemukan partner yang dirasa pas, Anda tinggal membuka obrolan dan mulai berlatih meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda.

  1. Learn English Conversation

Aplikasi ini gratis dan dapat digunakan secara offline. Kamu tinggal mendengarkan percakapan kemudian berlatih berbicara sendiri. Simpan kosakata kamu kemudian berlanjut dengan bermain game untuk belajar kosakata lainnya. Kamu juga dapat menerjemahkan kata-kata dengan kamus Inggris-Indonesia online yang terdapat di dalam aplikasi.

7.    Tata Bahasa Inggris

aplikasi ini adalah buku pintar yang berisi kumpulan informasi tentang tata bahasa Inggris, sehingga kamu bisa belajar tentang tata cara Bahasa Inggris yang baik dan benar. Itulah 10 aplikasi untuk belajar bahasa asing, khususnya bahasa Inggris. Banyak cara yang bisa dilakukan, tapi semua tergantung pada kesungguhan kamu dalam belajar. Jadi mulai sekarang, gunakan waktu 1 jam untuk belajar bahasa Inggris secara optimal. Sesibuk apa pun kamu pasti ada waktu untuk istirahatkan? Jika nantinya kamu sudah punya uang lebih, kamu tinggal menyempurnakannya dengan mengambil kursus bahasa Inggris

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here