Siapa yang tidak menderita sakit tenggorokan? Faktanya, kita semua melakukannya. Ini juga berlaku untuk orang yang tinggal di Middletown, NY. Sesekali kita memiliki perasaan gatal yang tidak menyenangkan di tenggorokan kita yang hanya semakin memburuk saat menelan. Dalam kebanyakan kasus, sakit tenggorokan adalah karena infeksi virus yang sembuh dengan sendirinya setelah beberapa hari. Sering kali, suara bergelembung asin yang hangat mengurangi perasaan iritasi yang terkait dengan sakit tenggorokan. Dalam kasus lain, mengonsumsi acetaminophen dapat mengurangi rasa sakit. Tetapi ada beberapa contoh di mana Anda harus mempertimbangkan konsultasi dokter khusus di THT Middletown NY, dan periksa tenggorokan Anda.

Ada beberapa penyebab sakit tenggorokan selain dari infeksi virus sederhana. Alergi adalah kandidat utama di sini. Jika Anda alergi terhadap debu atau serbuk sari, Anda mungkin mengalami sakit tenggorokan sesekali. Selain itu, jika Anda tidur dengan mulut terbuka lebar, udara kering yang masuk melalui mulut Anda bisa menyebabkan sakit tenggorokan. Penyebab yang lebih serius adalah HIV, yang mempengaruhi sel-sel sistem kekebalan tubuh dan, pada gilirannya, menyebabkan sakit tenggorokan. Bahkan penyakit refluks gastro-esofagus yang sederhana dapat merusak mukosa mulut melalui isi lambungnya, dan dapat menyebabkan sakit tenggorokan. Jadi, penyebabnya bervariasi dan mulai dari penyakit yang mudah mengancam kehidupan.

Infeksi virus yang mempengaruhi sistem kekebalan Anda cenderung dipukuli hingga mati oleh sel-sel kekebalan Anda yang kuat. Oleh karena itu, meskipun jika Anda memiliki sakit tenggorokan, itu tidak bertahan lebih lama. Sel sistem kekebalan tubuh Anda mengambil alih dan membuang virus-virus itu dari tubuh Anda dalam beberapa hari. Tetapi bagaimana jika virus tersebut bertahan lebih lama dari yang diperkirakan? Kondisi Anda berubah menjadi kronis. Amandel Anda akan menjadi merah dan bengkak, Anda akan memiliki rasa sakit dan sensasi iritasi di tenggorokan Anda yang tidak akan hilang dengan cara apa pun, mungkin mengembangkan satu atau dua kelenjar getah bening yang membengkak karena infeksi yang luar biasa, dan Anda akan merasa sangat sulit menelan apa pun yang padat. . Sekarang Anda memiliki alasan kuat untuk mengunjungi fasilitas medis dari ENT Middletown NY.

Kadang-kadang organ limfoid tempur Anda, amandel, bengkak dan memblokir saluran udara. Akibatnya, Anda mungkin merasa sangat sulit bernapas melalui mulut Anda atau menelan makanan apa pun, bahkan cairan. Anda mungkin juga mengembangkan air liur berlebihan. Ini adalah keadaan darurat, dan Anda tidak boleh menunda-nunda di sini. Spesialis THT Anda akan memeriksa amandel Anda, dan memutuskan apakah akan pergi untuk manajemen konservatif atau reseksi kedua amandel.

Kadang-kadang Anda akan memiliki beberapa gejala lain yang terkait bersama dengan sakit tenggorokan seperti demam tinggi, nyeri sendi, sakit telinga, ruam di atas batang, darah dalam air liur dll. Jika Anda mengalami salah satu gejala ini saat mengalami sakit tenggorokan, maka kemungkinan Anda menderita sesuatu selain sakit tenggorokan virus sederhana. Dapatkan diperiksa hari ini oleh ENT Middletown NY sebelum terlambat

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here