Beranda Warganet Satgas TNI Ajarkan Ilmu Komputer kepada Siswa di Perbatasan

Satgas TNI Ajarkan Ilmu Komputer kepada Siswa di Perbatasan

Keerom (ANTARA) – Perwira TNI dari Batalyon 131 Satgas Pamtas/Brs Pos Skamto memperkenalkan dan mengajarkan ilmu komputer dan teknologi informasi kepada pelajar di perbatasan RI dan Papua Nugini, Desa Yovong, Kecamatan Arso Barat, Kabupaten Keer, Papua, mengisi pelajaran di rumah di tengah pandemi COVID-19.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Batalyon Infantri 131 Pamtas RI-PNG/Letkol Inf Muhammad Erfani, dalam keterangan yang diterima, Minggu, mengatakan pengajaran komputer bagi anak-anak sangat bermanfaat, terutama bagi mereka yang masih sekolah sehingga dapat digunakan pada saat-saat tertentu. pelatihan online penuh waktu.

“Pengetahuan komputer juga dapat membantu anak-anak menyelesaikan tugas sekolah dan mencari informasi serta pengetahuan lainnya dengan menggunakan komputer,” kata Letkol Dansatgas Batalyon 131/Brs Muhammad Erfani.

Pembekalan ilmu komputer seharusnya mengisi waktu anak-anak dengan mengikuti kegiatan pendidikan di rumah akibat pandemi virus corona.

“Kami mendapat informasi bahwa anak-anak di sekitar Skamto Post tidak mendapatkan pelajaran ilmu komputer di sekolah. Oleh karena itu, berbekal tiga laptop, Satgas TNI berinisiatif mengajak anak-anak belajar di posisi ini,” kata Dansatgas.

Dansatgas menyebutkan materi dasar yang diajarkan dalam pengoperasian komputer seperti Microsoft Word, Excel dan cara menggunakan Internet.

“Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan pendidikan ilmu komputer tiga kali seminggu,” kata Dansatgas.

Berto, salah satu anak yang mengikuti pelatihan komputer, mengaku puas dengan pelatihan yang diberikan oleh prajurit TNI Batalyon 131/Brs.

“Saya berterima kasih kepada para prajurit TNI yang mengajari kami cara bekerja dengan komputer. Kami sangat senang: selain pemahaman, pengenalan komputer ini juga akan memudahkan dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan oleh guru-guru di sekolah tersebut,” ujar Berto.

Ia sangat senang dan bangga dengan pelatihan komputer yang diberikan oleh personel Batalyon 131/Brs.

“Pelatihan itu dilakukan oleh TNI, meskipun awalnya agak canggung untuk digunakan, tetapi setelah saya bisa bermain di komputer, ternyata sangat menyenangkan,” kata Berto*.

Artikel sebelumyaBruno Mars membawa kembali atmosfer tahun 1970-an melalui "Untuk meluncur"
Artikel berikutnyaMakassar Library Touch Innovation raih TOP 45 Kemenpan RB