Beranda Warganet Satgas TNI Bagikan Perlengkapan Sekolah kepada Anak Papua di Perbatasan RI-PNG

Satgas TNI Bagikan Perlengkapan Sekolah kepada Anak Papua di Perbatasan RI-PNG

Keerom (ANTARA) – Prajurit Satgas Pamtas-PNG, Yonif 512/QY, mengelilingi desa untuk membagikan perlengkapan sekolah berupa buku dan alat tulis kepada anak-anak Papua di Desa Sach dan Kalilapar 2, Kecamatan Waris, Kabupaten Keerom , Papua.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Mekanik Yonif 512/QY Pamtas RI-PNG Letkol Inf. Tawfiq Hidayat dalam keterangannya, Sabtu, mengatakan kepedulian TNI terhadap pendidikan di wilayah Papua merupakan bagian dari upaya membantu pemerintah meningkatkan kualitas tenaga kerja calon generasi penerus.

“Peduli terhadap dunia pendidikan adalah kunci untuk memastikan kesejahteraan anak-anak dalam pendidikan. Merawat dan terlibat langsung di lapangan untuk membantu pemerintah, khususnya di bidang pendidikan, akan memberikan rasa nyaman bagi anak-anak dalam menuntut ilmu,” ujarnya. – kata Dansatgas.

Letkol Dansatgas Tawfiq mengatakan, pembagian buku dan alat tulis dengan berkeliling desa dan mengunjungi sekolah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di seluruh jabatan di Satgas 512/QY.

“Termasuk pembagian perlengkapan sekolah jika ada anak yang datang ke kantor pos,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Posko Kalilapar Letda Inf Vahyu Luhur Priyono mengatakan, pembagian buku dan alat tulis membantu anak-anak di desa belajar baik di rumah maupun di sekolah.

Melalui kegiatan tersebut, lanjut Letda Vahyu, akan terjalin hubungan yang harmonis antara anggota Posko Kalilapara dengan anak-anak di desa binaan.

“Anak-anak di Desa Sach dan Kalilapar 2 sangat senang melihat kedatangan petugas pos di desanya, anak-anak berbaris sebagai petugas pos membagikan buku dan alat tulis,” kata Letnan Inf Wahyu Luhur Priyono.

Artikel sebelumyaKemarin, karena libur panjang, jumlah kasus meningkat menjelang peluncuran Gernas BBI.
Artikel berikutnyaTukul tak dapat vaksin KIPI kemarin sampai BTS menang double platinum