Beranda Nusantara SDIT At-Taqwa meraih nilai tertinggi di Sekolah Adiwiyata Riau tahun 2021

SDIT At-Taqwa meraih nilai tertinggi di Sekolah Adiwiyata Riau tahun 2021

Sekolah Adiwiyata peraih penghargaan ini dapat membantu pemerintah menciptakan generasi yang cinta lingkungan bersih. Karena lingkungan yang bersih akan mempengaruhi kesehatan dan masa depan dunia.

Kota Pekanbaru (ANTARA) – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) At-Taqwa Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, meraih 91,64 poin dari 49 sekolah penerima Penghargaan Sekolah Provinsi Adiviyata 2021.

“Sekolah yang mendapatkan penghargaan Sekolah Adiwiyata dapat membantu pemerintah menciptakan generasi yang cinta lingkungan bersih. Karena ramah lingkungan akan berdampak pada kesehatan dan masa depan dunia,” ujar Gubernur Riau Shyamsiar usai serah terima sekolah Adiviyata pada 2021. Penghargaan di Taman Khutan Raya (Tahura), Minas, Kabupaten Siak, Riau, Rabu.

Sejumlah sekolah binaan CD RAPP berhasil meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Riau pada tahun 2021.

Selain SDIT At-Taqwa Pelalawan, tiga sekolah lainnya, yakni SD Global Andalan Estate Cerenti Kuansing mendapat nilai 84,07, SD Negeri 009 Kuala Terusan, Pelalawan mendapat nilai 82,68, dan SD 012 Lalang Kabut mendapat nilai 82.,60.

Gubernur mengatakan penghargaan Sekolah Adiwiyata merupakan penghargaan bagi sekolah yang sadar lingkungan.

Direktur SDIT At-Taqwa Pelalawan Mella Sari mengatakan, penghargaan sekolah Adiviyata provinsi ini merupakan penghargaan lingkungan kedua yang diterima sekolahnya.

“Alhamdulillah ini penghargaan Adiviyat yang kedua, kemarin dapat dari kabupaten, sekarang provinsi dan lagi Alhamdulillah dapat nilai tertinggi. Insya Allah jika mendapat amanah, kita siap bersaing di tingkat nasional,” ujarnya.

Saat ini, menurut Mella, pihak sekolah memang telah menyelesaikan peer review, mulai dari penerapan lingkungan sehat dan bersih di sekolah, taman kanak-kanak atau rumah kaca, kebun kompos, materi pembelajaran siswa dan administrasi guru, sehingga pihaknya optimistis dengan tingkat nasional.

“Alhamdulillah, kami benar-benar memenuhi semua kriteria penilaian. Selain itu, kami juga mendapat pembinaan dan pendampingan dari RAPP untuk mengetahui deskripsi mana yang akan dievaluasi oleh tim ahli, serta bibit pohon untuk penghijauan dan Green House,” kata Mella Sari.

Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Riau Maamun Murod sebelumnya menjelaskan, 49 sekolah yang menerima penghargaan Sekolah Adiwiyata tahun ini antara lain 19 sekolah dari Wilayah Bengkalis, 13 sekolah dari Kota Pekanbaru.

Kemudian 7 sekolah dari Kabupaten Rokan Hilir, 4 sekolah dari Kabupaten Siak, 3 sekolah dari Kabupaten Pelalawan, 1 Sekolah dari Kabupaten Indragiri Hilir, 1 Sekolah dari Kabupaten Kampar, 1 Sekolah dari Kabupaten Quansing dan 1 Sekolah dari Kota Dumai.

“Sejak dimulainya program Adiviyata di Provinsi Riau, hingga tahun 2021 telah diberikan 739 sekolah dengan rincian, 579 sekolah provinsi Adiviyata, 140 sekolah nasional Adiviyata, 19 sekolah mandiri Adiviyata dan 1 Eco School,” kata Maamun Murod.

Artikel sebelumyamenggunakan "pengeboman air", Kebakaran hutan dan lahan di Teratak Bulukh-Riau berhasil dipadamkan
Artikel berikutnya"Universitas Kepolisian" sudah berakhir, para aktor mengucapkan selamat tinggal