Beranda Nusantara Sebagian besar wilayah Indonesia diprediksi cerah dan berawan.

Sebagian besar wilayah Indonesia diprediksi cerah dan berawan.

Jakarta (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan pada Jumat (16/7) sebagian besar wilayah Indonesia akan berawan pada siang hari.

Wilayah yang diprakirakan berawan adalah Banda Aceh, Denpasar, Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Pontianak, Pangkal Penang, Bandar Lampung, Jayapura, Pekanbaru, Padang, Palembang, dan Medan.

Sedangkan wilayah yang cerah adalah Bandung, Semarang, Surabaya, dan Kupang. Daerah berawan diprediksi meliputi Gorontalo, Jambi, Samarinda, Tarakan, Mataram, Manokwari dan Kendari.

Tempat-tempat yang diprakirakan hujan ringan adalah Banjarmasin, Palangkaraya, Tanjung Penang, Ambon, Makassar, dan Manado. Hujan sedang diperkirakan akan terjadi di Mamuju dan badai petir diperkirakan akan terjadi di Ternate.

BMKG mengingatkan, sejumlah wilayah yang berpotensi hujan lebat yang dapat disertai petir atau angin kencang adalah Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua. …

Daerah yang rawan hujan yang dapat disertai kilat atau guntur, serta angin kencang adalah Sumatera Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, dan Gorontalo.

Sedangkan Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur berpotensi angin kencang.

Artikel sebelumyaZulkifli Hassan meminta maaf atas tindakan personel PAN
Artikel berikutnyaArus lalu lintas di ibu kota jika terjadi pemblokiran darurat PPKM