Beranda Warganet Sekda dan Pramuka Bagikan Masker Gratis kepada Warga Sorong

Sekda dan Pramuka Bagikan Masker Gratis kepada Warga Sorong

Pramuka juga diharapkan menjadi wadah untuk membangun karakter.

Sorong (ANTARA) – Sekretaris Daerah Sorong Jacob Caret dan tim pramuka membagikan masker gratis kepada warga sekitar usai perayaan Hari Pramuka ke-60 di Sorong, Sabtu.

Sekretaris Daerah Jakob Karet mengatakan, pembagian masker merupakan bentuk kepedulian kepramukaan untuk mendukung upaya pemerintah mencegah penyebaran COVID-19.

Ia mengatakan tidak ada cara lain untuk mencegah COVID-19 selain protokol kesehatan, terutama memakai masker.

Ia berharap dengan adanya pembagian masker, warga Sorong akan disiplin dalam mematuhi aturan kesehatan, terutama dalam menggunakan masker di tempat-tempat umum untuk melindungi diri dan keluarganya.

Ia mengatakan, peringatan hari pramuka ini diharapkan dapat meningkatkan peran dan kontribusi gerakan pramuka bagi bangsa dan negara, khususnya dalam membangun generasi muda agar memiliki karakter, watak, dan jati diri serta mental yang kuat untuk mengatasi setiap permasalahan.

Menurutnya, generasi muda di Kota Sorong saat ini sedang mengalami kemerosotan moral yang besar, yang berdampak negatif dan mengarah pada perubahan hidup yang berujung pada perilaku tidak sehat.

“Semakin tinggi konsumsi narkoba, serta hasutan kebencian di jejaring sosial tentu menjadi perhatian,” ujarnya.

Oleh karena itu, menurut Menlu, keberadaan gerakan pramuka penting bagi generasi muda, karena melalui kegiatan kepramukaan, tumbuh karakter patriotisme, nasionalisme, yang dapat menjadi benteng pertahanan terhadap pengaruh asing, yang tidak sesuai dengan bahasa Indonesia. budaya.

“Kepramukaan juga diharapkan menjadi wadah pembentukan karakter, kedisiplinan, rasa persatuan dan pengembangan mental dan moral spiritual para remaja sehingga menjadi generasi muda yang baik dan berguna bagi negara dan negara,” tambahnya.

Artikel sebelumyaDIY segera alokasikan dana untuk membantu perempuan terdampak COVID-19
Artikel berikutnyaVaksinasi COVID-19 di Tempat Wisata Bawa Energi Positif