Gambaran khas dari pengguna narkoba mungkin menyulap kriminal gang belakang, pelaku kekerasan atau bahkan remaja bermata liar. Sayangnya, bias pribadi cenderung mempengaruhi banyak dari kita untuk percaya bahwa hanya kelompok tertentu yang rentan terhadap kecanduan narkoba. Kebenaran tetap jelas karena krisis opioid nasional terus meledak. Ketergantungan tidak membedakan dan tidak mengenal batas. Kecanduan opioid pada khususnya berdampak pada semua ras, agama, jenis kelamin dan kelompok umur.

Pertimbangkan ini, persentase terbesar dari kematian terkait opioid memang tidak terjadi di gang belakang. Peningkatan terbesar berasal dari mereka yang mungkin mengidentifikasi diri mereka sebagai kelompok kakek-nenek. Faktanya, pada tahun 2015 orang dewasa 65 dan lebih memiliki tingkat kematian opioid overdosis 3,5 kali lebih tinggi daripada populasi lainnya.

Pengesahan Mematikan
Penuaan membawa serta segudang diagnosis yang mungkin memerlukan manajemen nyeri termasuk frekuensi yang lebih tinggi dari prosedur bedah, penyakit dan kondisi lain yang mengakibatkan sakit kronis. Sebagai pengakuan atas tantangan unik yang dihadapi oleh para lansia, American Geriatric Society menganjurkan opioid sebagai pilihan yang lebih disukai untuk terapi rasa sakit di tahun 1990-an. Pihak berwenang mendukung penggunaan opioid dengan mengklaim bahwa “para manula kurang mungkin dibandingkan yang lain untuk menjadi kecanduan.”

Usia lanjut yang menempatkan kepercayaan pada profesional medis mereka bersedia mengikuti saran dokter mereka atas nama merasa lebih baik. Tragisnya nasihat ini telah mengarahkan beberapa orang ke jalan kecanduan. Dari 12 juta manula yang diresepkan obat nyeri pada tahun 2017, hampir 3 juta berkembang untuk menyalahgunakan obat yang menyamakan lima kali lebih tinggi tingkat rawat inap terkait obat-obatan untuk mereka yang berusia enam puluh lima tahun dan lebih tua. Intinya jelas, opioid mengontrol pengguna, tidak peduli usia pengguna.

Dukungan Keluarga
Opioid menimbulkan bahaya yang sangat nyata bagi orang tua yang sering harus mengatasi jadwal pengobatan yang sudah rumit. Ketegasan yang meningkat di antara anggota keluarga sangat penting, dan orang yang dicintai harus waspada terhadap komplikasi termasuk:

interaksi obat potensial dengan obat yang diresepkan sebelumnya
kehilangan mobilitas dan keseimbangan yang terkompromi menyebabkan potensi jatuh
respirasi tertekan
kebingungan dan perubahan suasana hati
Mengetahui potensi penyalahgunaan yang tinggi, anggota keluarga dapat memilih untuk melakukan advokasi untuk terapi rasa sakit alternatif sambil menyadari perilaku berbahaya terkait dengan narkoba yang terkait dengan kecanduan usia lanjut:

kesulitan dengan memori dan ingat
perubahan pola tidur dan makan
menarik diri dari keluarga dan komunitas
menerima atau mencari resep dari banyak penyedia untuk diagnosis tunggal
Sementara kehancuran kecanduan opioid sangat jauh, harapan tetap ada. Ketenangan adalah mungkin untuk semua termasuk orang tua dengan mengakses dukungan medis profesional yang diberikan di fasilitas perawatan yang aman dan komprehensif seperti Yellowstone Recovery. Mulailah perjalanan orang terkasih Anda menuju pemulihan dengan menghubungi kami hari ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here