jurnalpos
jurnalpos

Laboratorium di seluruh dunia secara teratur melakukan pengujian, melakukan eksperimen, dan membuat produk. Bekerja di laboratorium ini, seringkali diharapkan untuk menjaga lingkungan kerja yang bersih dan bebas kontaminan. Memiliki lingkungan yang bersih dimulai dengan mengurangi kontaminasi yang mungkin berasal dari para pekerja atau pakaian mereka. Pakaian Cleanroom melakukan pekerjaan yang sangat baik secara drastis mengurangi kontaminan udara dan polutan yang dapat merusak produk atau eksperimen. Ada banyak pilihan untuk bahan ketika memilih baju bersih. Setelan Anda kemungkinan besar akan ditentukan oleh jenis pekerjaan yang Anda lakukan di laboratorium Anda. Di bawah ini, mari kita lihat tiga bahan pakaian bersih populer yang berbeda.

PolyPro

Juga disebut PP, PolyPro adalah garmen tertipis yang tersedia. Terbuat dari polimer termoplastik, setelan ini adalah opsi termurah yang tersedia. Jas PolyPro terbuat dari satu lapisan bahan dan seringkali sangat ringan. Biasanya penutup jenggot dan topi bob terbuat dari PolyPro dan umumnya ditemukan di lingkungan yang bersih. Ketika memilih PolyPro, ada berbagai bobot dan ketebalan untuk dipilih.

SMS

Tingkat perlindungan berikutnya yang dapat digunakan orang ketika bekerja di lingkungan yang bersih adalah pakaian yang terbuat dari bahan yang disebut SMS. Bahan ini menggabungkan tiga lapis PolyPro bersama. Lapisan tengah disebut Melt Blown PolyPro. Untuk membuat SMS, dua lapis Spunbound PolyPro mengelilingi Melt Blown. Karena bahan ini memiliki tiga lapisan dibandingkan dengan hanya satu pakaian Cleanroom SMS cenderung lebih tahan lama. Keuntungan lain dari pakaian SMS adalah kenyataan bahwa mereka menahan sebagian besar cairan. Meskipun pakaian ini mengandung tiga lapis bahan, mereka sering ringan dan bernapas. Pakaian ini juga memiliki tingkat kain minimal yang akan menyebar di lingkungan.

Mikroporous

Memiliki baju bersih yang terbuat dari bahan mikro akan menjadi perlindungan terbaik yang dapat Anda temukan di laboratorium. Bahan ini adalah kain polypropylene yang dilaminasi dengan polyethylene mikropori. Di dunia laboratorium, pakaian mikro dianggap sebagai alternatif yang fantastis untuk Tyvek. Pakaian mikropori dapat menahan cairan apa pun dan sangat tahan lama. Paling sering, pakaian mikro digunakan di laboratorium di mana kebersihan adalah yang paling penting.

Tergantung pada apa yang Anda dan laboratorium Anda ingin capai ada beberapa pilihan untuk menjaga laboratorium Anda berjalan dengan bersih dan berhasil. Itu selalu merupakan ide yang baik untuk menentukan kebutuhan laboratorium Anda terlebih dahulu sebelum membeli pakaian. Seringkali, persyaratan setelan ditentukan oleh jenis pekerjaan yang sedang dilakukan, jenis bahan kimia yang digunakan, dan jenis hasil yang ingin dicapai oleh laboratorium. Mengetahui persyaratan apa yang dibutuhkan pertama akan mengarahkan Anda ke jenis setelan yang diperlukan untuk mencapai tujuan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here