Beranda Trending Sutradara wanita mengkritik penghargaan Johnny Depp

Sutradara wanita mengkritik penghargaan Johnny Depp

Jakarta (ANTARA) – Asosiasi Sutradara Wanita Spanyol pada Selasa (8 Oktober) mengkritik keputusan Festival Film San Sebastian yang menganugerahkan Donostia Prize kepada Johnny Depp atau yang setara dengan Life Achievement Award.

Menurut asosiasi, memilih aktor yang dituduh melakukan kekerasan dalam rumah tangga akan membuat kesan buruk pada acara penghargaan internasional.

“Keputusan itu memberikan gambaran buruk pada festival dan kepemimpinannya dan mengirimkan sinyal menakutkan kepada publik bahwa tidak masalah jika Anda bersalah atas kekerasan selama Anda adalah aktor yang baik,” kata Cristina, Presiden Asosiasi Spanyol. media massa Perempuan Pembuat Film dan Audiovisual. Andreu mengatakan kepada The Associated Press pada hari Kamis.

Andreu mengatakan asosiasi pembuat film wanita yang terkait erat dengan festival San Sebastian sedang mencari langkah selanjutnya.

Depp, sementara itu, tidak memberikan komentar lebih lanjut kepada Associated Press.

Festival Film Internasional San Sebastian akan berlangsung pada 17-25 September. Johnny Depp diharapkan menerima penghargaan secara langsung pada 22 September.

Awal tahun lalu, seorang hakim Inggris memutuskan bahwa tuduhan kekerasan dalam rumah tangga Depp “sebagian besar benar.”

Pada bulan Maret, pengadilan Inggris menolak banding Depp terhadap mantan istrinya, Amber Heard. Depp mengatakan upayanya untuk membalikkan keputusan tidak memiliki peluang sukses yang nyata.

Selain itu, Depp menggugat Heard sebesar $ 50 juta untuk esai tentang kekerasan dalam rumah tangga yang ditulisnya di Washington Post. Sidang ditunda hingga April 2022.

Artikel sebelumyaBerdoa bersama untuk Tahun Baru Hijriah virtual
Artikel berikutnyaUpacara Penghargaan Emmy akan berlangsung di ruang terbuka