jurnalpos
jurnalpos

Asuransi mobil yang sangat besar adalah tentang memahami tanggung jawab dan kelalaian – dan bagaimana tabrakan yang ceroboh dapat memengaruhi cakupan asuransi Anda.

Ketika Anda mengalami kecelakaan, perusahaan asuransi Anda akan menentukan siapa yang bertanggung jawab atas kecelakaan itu. Ini akan menentukan siapa yang harus membayar kerusakan atau cedera yang terjadi selama kecelakaan, misalnya. Tanggung jawab didasarkan pada sejumlah faktor tetapi didasarkan pada tingkat federal, negara bagian, dan terendah lokal.

Kesalahan dalam kecelakaan diklasifikasikan menjadi empat unit dasar: kelalaian, kecerobohan, dan kesalahan yang disengaja.

Kelalaian terjadi ketika seorang pengemudi gagal mengambil tindakan yang tepat untuk melindungi orang lain di jalan. Dalam mengemudi, ada yang disebut tugas perawatan yang wajar. Ini adalah tindakan yang harus Anda lakukan untuk mencegah kecelakaan dan cedera di jalan – termasuk tidak melebihi batas kecepatan, berhenti di tanda berhenti, menghindari gangguan, dan mengawasi jalan saat mengemudi.

Tabrakan lalai terjadi ketika pengemudi tidak melakukan tugas perawatan yang wajar. Ini berarti pengemudi telah ceroboh di jalan, yang menyebabkan kerusakan atau bahaya.

Oleh karena itu, sebagai sopir, Anda bertanggung jawab jika Anda terbukti lalai di jalan menurut hukum.

Niat tidak dianggap dalam tabrakan lalai. Anda mungkin tidak bermaksud menyakiti siapa pun selama kecelakaan. Tetapi jika Anda ditemukan lalai menurut hukum, Anda akan bertanggung jawab.

Kewajiban akan menentukan berapa banyak yang akan Anda dapatkan dari asuransi mobil Anda (atau dari asuransi orang lain yang terlibat) atau berapa banyak asuransi akan menanggung dalam kecelakaan mobil.

Pada dasarnya, pertanggungan asuransi Anda (atau asuransi orang lain) akan ditentukan pada seberapa lalai Anda.

Misalnya, jika Anda mengalami kecelakaan dengan mobil lain, perusahaan asuransi – dengan bantuan polisi – akan menentukan kelalaian. Jika itu menentukan bahwa Anda lebih lalai daripada pengemudi lainnya, maka Anda lebih bertanggung jawab atas kecelakaan itu. Jika ini kasusnya, asuransi Anda mungkin tidak mencakup kecelakaan dan asuransi orang lain mungkin tidak diwajibkan secara hukum untuk menutupi kerusakan di dalam kendaraan Anda.

Dalam beberapa kasus, bagaimana orang yang lalai dalam tabrakan lalai akan menentukan persentase atau jumlah yang akan ditanggung.

Tentu saja, ada beberapa kasus ketika dua atau lebih pengemudi salah. Ini dapat diklasifikasikan sebagai kelalaian komparatif atau kelalaian kontribusi.

Dalam kelalaian komparatif, kedua belah pihak – yang agak bersalah – bertanggung jawab atas sebagian dari kerusakan akibat kecelakaan itu.

Sementara itu, dalam kelalaian kontribusi, satu individu dianggap lebih bertanggung jawab daripada yang lain, sehingga orang tersebut akan menerima pengurangan jumlah dari klaim asuransi, jika ada.

Jika Anda terlibat dalam tabrakan yang lalai, mungkin sebaiknya berkonsultasi dengan pengacara untuk evaluasi (mungkin ada pengacara yang dapat menawarkan evaluasi klaim gratis; pada kenyataannya, mungkin pengacara berpengalaman menawarkan ini secara gratis). Seorang pengacara dapat membantu Anda menentukan apakah Anda telah lalai sesuai dengan mata hukum.

Bagaimana tabrakan yang lalai memengaruhi cara Anda membayar asuransi mobil Anda. Pelajari lebih lanjut tentang definisi mereka dan bagaimana faktor-faktor ini saling mempengaruhi di www.carinsurancecompanies.co.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here