Beranda Nusantara Tanah longsor menghalangi jalan nasional Mamuju-Mamasa

Tanah longsor menghalangi jalan nasional Mamuju-Mamasa

Kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa lewat karena material longsor menutupi seluruh jalan di Transulawesi, Kabupaten Tabuhanan, Kabupaten.

Mamuju (ANTARA) – Longsor akibat curah hujan yang tinggi menyebabkan jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Mamas di Provinsi Sulawesi Barat terputus akibat tertutup longsor.

Longsor mengakibatkan transportasi darat terputus dari Kabupaten Mamas dan Kabupaten Mamuju pada Sabtu.

“Kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa melintas di jalan tersebut karena material longsor menutupi seluruh badan jalan di Jalur Transulawes, Kabupaten Tabuhanan, Kabupaten,” kata Arman, warga setempat.

Dia mengatakan ada lima longsor yang menutup jalan sehingga mobil tidak bisa lewat.

“Akibatnya antrean panjang kendaraan dan kemacetan beberapa kilometer, sehingga menyulitkan aktivitas masyarakat,” kata Sudarman, warga lainnya.

Dia mengatakan kendaraan alat berat pemerintah di Kabupaten Mamasa diterbangkan ke lokasi untuk membuka jalan yang terhalang oleh tanah longsor.

Hujan terus mengguyur kawasan Mamas pada pekan lalu, yang kerap menyebabkan longsor di ruas jalan poros Mamas, ujarnya.

“Kita harus hati-hati saat melintas saat hujan karena saat hujan bisa terjadi longsor, apalagi jalan menuju Mamasa banyak pegunungan yang tanahnya rawan longsor,” ujarnya.

Ia berharap kendaraan berat pemerintah dapat segera memindahkan material longsor sehingga jalur Transulawesi kembali normal.

“Petugas TNI dan Polri juga berada di lokasi bersama warga sekitar, membantu dan berupaya mencegah longsor yang menutup jalan,” katanya.

Artikel sebelumyaKementerian PUPR-KHATI menyiapkan sejumlah langkah untuk menghadapi badai La Nina
Artikel berikutnyaTiang Transakart JLNT di depan Mabes Polri berhiaskan fresko.