jurnalpos
jurnalpos

Setiap pemilik bisnis tahu bahwa menyiapkan bisnis bukanlah hal yang mudah. Anda tahu banyak usaha, keringat, dan air mata yang telah Anda alami bukan hanya dari pihak Anda tetapi juga karyawan Anda yang lain. Kebangkrutan adalah hal terakhir yang hampir setiap pengusaha ingin terjadi di perusahaan mereka – karena itu tidak hanya memengaruhi Anda sebagai majikan tetapi juga orang-orang yang bekerja di bawah sayap Anda.

Kebangkrutan dapat mengambil korban pada tingkat stres Anda serta dengan kesehatan secara keseluruhan. Tetapi perhatikan bahwa kebangkrutan tidak terjadi dengan cepat. Dibutuhkan serangkaian acara yang akhirnya mengarah pada hasil. Oleh karena itu, apa tanda-tanda utama kebangkrutan bisnis yang harus Anda ketahui sebelum terlambat?

Omset tinggi eksekutif dan karyawan

Tingkat perputaran karyawan yang tinggi di perusahaan Anda adalah tanda peringatan besar. Ini baik karena beberapa faktor seperti ketidakseimbangan antara keuangan dan manajemen secara keseluruhan, yang sebagian dapat disebabkan oleh gaji rendah, kepemimpinan yang buruk, manajemen yang tidak kompeten, atau sistem yang bermasalah. Semua ini dapat menyebabkan karyawan meninggalkan dunia kerja.

Menjual bagian-bagian perusahaan

Perusahaan mungkin akan menjual bagian-bagian perusahaan seperti departemen, produk, properti untuk membayar utang saat ini serta manfaat perawatan kesehatan dan rencana pensiun karyawan. Alasannya adalah bahwa akuisisi ini tidak lagi menghasilkan laba bagi perusahaan, dan dipandang lebih sebagai beban.

Potongan biaya

Salah satu cara untuk mengimbangi kerugian yang signifikan biasanya melalui tindakan pemotongan biaya. Perusahaan lain dapat memangkas tunjangan karyawan meskipun, selama penandatanganan kontrak, manfaat-manfaat tersebut dimasukkan. Sekali lagi, ini adalah tanda peringatan bahwa perusahaan sedang mengalami kesengsaraan keuangan.

Laporan keuangan yang luar biasa

Ketika sebuah perusahaan dihadapkan dengan laporan keuangan yang luar biasa, maka itu adalah tanda pasti masalah menjulang ke depan. Beberapa cara ini dapat memanifestasikan dirinya menerima lebih banyak dan lebih banyak laporan utang dari kreditor serta ada periode yang lebih lama di mana bisnis menghabiskan dibandingkan ketika mengumpulkan piutang tunai dari penjualan.

The takeaway

Semua bisnis dan perusahaan berbeda. Mereka memiliki tujuan individu serta berbagai kekuatan dan kelemahan utama. Namun, dengan sangat menyadari tanda-tanda utama kebangkrutan bisnis, Anda harus menyadari sebelum terlambat, Anda dapat lebih memperlengkapi Anda dan perusahaan Anda ketika Anda datang dengan rencana pengelolaan utang yang kuat untuk mencegah hal ini terjadi pada Anda.

Namun, sebaiknya Anda mempertimbangkan kiat bermanfaat ini dan jika Anda ingin berkonsultasi dengan profesional hukum yang berpengalaman, klik di sini. Selalu berguna untuk mencari nasihat yang dapat menjadi penting pada titik ini sehingga Anda dapat menerapkan kiat-kiat ini dengan lebih baik ke perusahaan Anda sendiri. Seiring waktu, Anda akan dapat menghasilkan prosedur yang diperlukan dan muncul dengan alternatif tentang bagaimana mencegah kebangkrutan terjadi dalam bisnis Anda.

1 COMMENT

  1. It is actually a nice and helpful piece of info. I¦m happy that you simply shared this useful information with us. Please stay us informed like this. Thanks for sharing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here