Beranda Warganet Terbang: Orang tua harus meluangkan waktu untuk anak-anak mereka dengan bermain gadget.

Terbang: Orang tua harus meluangkan waktu untuk anak-anak mereka dengan bermain gadget.

Jangan sampai metode hiburan instan ini membanjiri anak-anak, sehingga harus dibatasi dan diberi jeda.

Jakarta (ANTARA) – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanggulangan COVID-19 dan Duta Perubahan Perilaku Reis Broto Asmoro menegaskan, orang tua harus bisa membagi waktu anaknya saat bermain gadget. selama pandemi COVID-19.

“Yah kalau’on line ” Kita hanya menggunakan gadget untuk berkomunikasi bukan? Namun jika di luar jam sekolah, berhati-hatilah. Jangan sampai kesenangan instan anak menjadi berlebihan, sehingga perlu dibatasi dan diberikan.merusak’“Kata Reisa dalam obrolan online dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI di Jakarta, Senin.

Seluruh kegiatan pendidikan dan pelatihan untuk anak-anak di Indonesia dilakukan secara online dengan menggunakan berbagai teknologi yang ada di masa pandemi COVID-19. Oleh karena itu, Reisa berpesan kepada orang tua untuk membagi waktu anak saat menggunakan gadget menjadi beberapa kegiatan.

“Misalnya 120 menit sehari di luar jadwal sekolah, tapi dengan istirahat di kelas. Misalnya, tiga sesi, yaitu setiap 40 menit “merusak’ depan. Kami akan mengerjakan sesuatu yang lain selama 40 menit, setelah itu kami hanya dapat menggunakan gadget lagi, ”kata Reisa.

Ia tidak menganjurkan anak di bawah dua tahun untuk bermain gadget. Untuk balita, orang tua sangat perlu untuk sangat membantu anak-anaknya ketika mereka bermain, karena mereka membutuhkan hal-hal nyata untuk dimainkan.

“Anak-anak di bawah 18 tahun harus bertanggung jawab atas sekolah”on line ”, sekolah daring. Dalam situasi seperti itu, harus ada kesepakatan yang bisa disesuaikan dengan jadwal latihan.”on line ” setiap hari,” ujarnya.

Reisa mengatakan gadget sebenarnya bisa memberikan dampak positif bagi anak. Namun, anak-anak tetap harus diawasi saat bermain.

Artikel sebelumyaNelayan Aceh Kembali dari Thailand untuk Karantina di Wisma Atlet
Artikel berikutnyaKetersediaan oksigen di Kaltim sangat mendesak