Beranda Nusantara Tiga sungai meluap, banjir melanda Bolaang Mongondou Sulawesi Selatan-Utara

Tiga sungai meluap, banjir melanda Bolaang Mongondou Sulawesi Selatan-Utara

Permukiman yang banjir telah dikonfirmasi, yaitu Distrik Pinolosyansky Tengah.

Bolaang Mongondou Selatan (ANTARA) – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondou Selatan, Sulawesi Utara (Sulawesi Utara), Daaman Mokodompit mengatakan ada tiga sungai di kawasan tersebut yang menyebabkan banjir di wilayah Pinolosian Tengah.

“Pemukiman warga yang terkonfirmasi terendam banjir, yakni Distrik Pinolosyansky Tengah,” katanya saat dihubungi ANTARA dari Manado, Kamis.

Ia menjelaskan, tiga sungai luapan memisahkan pemukiman warga yakni Desa Mataindo, Mataindo Utara, Torosik, Tobayagan, dan Tobayagan Selatan, di mana kelima desa tersebut berada di wilayah Pinolisian Tengah.

“Kami juga tidak menerima informasi tentang banjir di wilayah Pinolosyan Timur, karena tidak ada jaringan telekomunikasi, sehingga kami harus turun ke lapangan untuk mengeceknya,” katanya.

Ia melanjutkan, kesulitan jaringan telekomunikasi juga dirasakan di Desa Tobayagan, karena hanya di titik-titik tertentu saja ada sinyal untuk memastikan keluarga atau rumah terdampak.

Menurutnya, khusus di Pinolosyan, sebelum pukul 08:02 WITA, air naik, namun belum merambah ke rumah warga.

Hujan deras disertai angin kencang sejak Rabu siang (8/9) hingga Kamis pagi, membanjiri Bolaang Mongondou Selatan.

Menurut Daaman Mokodompit, lima desa di Kecamatan Pinolosian Tengah terkena dampak, sementara kerusakan masih dilaporkan terjadi di desa lain.

Artikel sebelumyaBintang TikTok Addison Rae menandatangani kontrak baru dengan Netflix
Artikel berikutnyaPercepat Penyerapan Anggaran, Menkominfo: Government Spending Gerakkan Ekonomi Nasional