Kami sudah memberikan banyak kiat investasi, tetapi akan selalu ada lebih banyak lagi yang akan datang.

Dalam artikel ini, kami akan membahas lebih banyak saran Berinvestasi Tips yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan, melindungi, dan menumbuhkan investasi Anda. Baca terus!

Periksa Biaya
Berinvestasi sama seperti belanja global Platform Global. Anda selalu ingin mendapatkan kualitas terbaik untuk harga terendah atau paling masuk akal.

Banyak investor selalu waspada terhadap harga yang mereka bayar untuk investasi mereka. Mereka memeriksa biaya yang harus mereka keluarkan untuk membeli aset, serta biaya transaksi, komisi, dan biaya lain yang harus mereka pikul.

Ini karena uang yang tidak Anda gunakan sebagai modal langsung adalah uang yang terbuang. Pastikan Anda tahu apa yang Anda dapatkan dengan harga tertentu.

Lebih lanjut, perlu diingat bahwa tidak semua aset murah bukanlah investasi yang menarik. Beberapa aset cenderung rendah, artinya mereka tidak terlihat menarik bagi investor hanya karena mereka belum mencapai potensi penuh mereka. Ini adalah kasus perusahaan midcap yang menguntungkan tetapi tidak populer. Investor yang tajam tahu aset mana yang undervalued, jadi Anda juga harus berlatih untuk mengembangkan kemampuan itu.

Perhatikan Inflasi dan Faktor-faktor lainnya
Bahkan jika Anda tidak melakukan analisis fundamental, Anda harus selalu mengawasi inflasi dan faktor ekonomi lainnya. Ini pasti akan berdampak pada saham, mata uang, dan sekuritas lain yang Anda miliki.

Untuk satu, pasar saham dan ekonomi sangat terkait dengan yang lain. Ketika ekonomi sedang booming, pasar saham bullish dan melonjak melalui atap. Di sisi lain, dan penurunan ekonomi tentu akan dibarengi dengan pasar beruang.

Untuk mata uang, Anda harus selalu memeriksa berita untuk suku bunga dan inflasi. Bank sentral biasanya menaikkan suku bunga untuk memacu permintaan, sehingga nilai mata uang. Ekonomi juga terpengaruh oleh ini. Karena itu, investasi Anda pasti akan merasakan pergerakan dalam ekonomi dan suku bunga.

Tahu kapan harus Jual
Mengatur waktu penjualan sekuritas Anda sangat penting. Anda dapat melewatkan banyak peluang yang lebih besar jika Anda menjual ke awal, atau Anda dapat melewatkan puncak tren jika Anda menjual terlalu terlambat.

Bahkan jika Anda tidak terlalu tergila-gila dengan analisis teknis, indikator teknis akan selalu siap membantu Anda. Indikator yang berbeda dapat membantu Anda dalam berbagai cara, termasuk waktu penjualan yang tepat. Misalnya, Bollinger Bands dapat memberi tahu Anda apakah tren naik atau downtrend segera membalikkan pergerakannya melalui tiga garis pada grafik.

Tentu saja, Anda harus mempelajari penggunaan yang tepat dari indikator ini jika Anda benar-benar ingin memaksimalkan penggunaannya. Indikator lain termasuk oscillator dan moving averages, yang memiliki jenis yang berbeda.

Kesimpulan
Investasi Anda tidak harus tetap sama sepanjang tahun. Tentu saja, tujuan Anda adalah menghasilkan uang. Dan Anda tidak dapat mencapai itu jika investasi Anda stagnan. Anda harus tahu cara menyesuaikan strategi Anda sesuai dengan perubahan di pasar atau keamanan yang Anda investasikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here