jurnalpos
jurnalpos

Wisatawan ke San Francisco mencari pengalaman otentik Cina harus yakin untuk menambahkan Chinatown kota ke daftar tugas mereka. San Francisco membanggakan Chinatown tertua di Amerika Serikat, dengan akar kembali ke tahun 1850-an.

Namun, memutuskan untuk mengunjungi daerah itu adalah bagian yang mudah. Bagian yang sulit adalah memilih objek wisata mana yang akan dikunjungi di antara banyak pilihan. Di bawah ini adalah daftar beberapa kemungkinan yang direkomendasikan oleh turis dan penduduk lokal:

Tahun baru Imlek:
Perayaan tahunan tidak berlangsung pada tanggal 1 Januari seperti kebiasaan Amerika. Dua perayaan berikutnya berlangsung pada tanggal 5 Februari 2019 dan 24 Januari 2020. Awal setiap tahun baru termasuk pengakuan tanda zodiak. Ini adalah babi hutan coklat untuk 2019. Pawai biasanya dimulai di Pasar dan Jalan Kedua. Ini mencakup dua hingga tiga jam dan merupakan cara terbaik untuk belajar tentang budaya tradisional Tiongkok.

Golden Gate Fortune Cookie Factory:
Pabrik ini, yang terletak di persimpangan Jackson Street dan Ross Avenue, menawarkan tur murah ke publik. Aktivitas yang harus dilakukan di Chinatown, wisatawan dapat menyaksikan bagaimana para pekerja menciptakan kue keberuntungan yang terkenal dari awal sampai akhir. Di akhir tur, mereka memiliki opsi untuk membeli beberapa kue keberuntungan langsung dari oven.

Gerbang Pecinan:
Pada tahun 1969, pemerintah negara Taiwan memberikan hadiah berupa gerbang ke San Francisco untuk ditempatkan di pintu masuk ke Chinatown kota. Gerbang Naga, sebagaimana diketahui secara luas, terletak di pintu masuk Chinatown di Jalan Bush. Itu dihiasi dengan ikan Koi, naga, dan dua singa batu. Gerbang itu juga termasuk kutipan dari pendiri Republik Tiongkok. Diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, kutipan mengatakan, “Semua di bawah surga adalah untuk kebaikan rakyat.”

Tin How Temple:
San Francisco Chinatown Tin How Temple adalah kuil Buddha otentik di dalam gedung apartemen berlantai empat. Penduduk setempat dan wisatawan berkumpul di kuil untuk berdoa, mintalah seseorang membaca kekayaan mereka, dan membakar kemenyan. Alamat untuk kuil adalah 125 Waverly Place. Meskipun disarankan, pengunjung tidak perlu membuat donasi.

Bank of Canton:
Terletak di 743 Washington Street, Bank of Canton memiliki sejarah yang kaya dan pernah menjadi Gedung Pertukaran Telepon Cina. Pada tahun 1891, bangunan itu adalah tempat telepon bayar pertama di negara ini. Switchboard muncul tiga tahun kemudian untuk melayani orang-orang yang berlangganan sistem telepon lokal.

Para pekerja harus mengetahui lima dialek Cina yang berbeda serta menghafal informasi terperinci tentang setiap pelanggan. Bangunan, seperti banyak lainnya di Pecinan San Francisco, mengalami kerusakan besar pada gempa bumi 1906. Setelah renovasi, itu tetap sebagai pusat pertukaran telepon sampai 1949.

Selesaikan Hari dengan Makan Siang atau Makan Malam di Z and Y Restaurant
Z & Y Restaurant di Chinatown, yang terletak di 655 Jackson Street, menyajikan hidangan otentik Cina yang disiapkan oleh Chef Han yang terkenal secara internasional. Dia mengambil pendekatan tradisional untuk mempersiapkan masakan Cina sambil menambahkan suar dunia baru bila memungkinkan. Z & Y dengan senang hati telah mendapatkan Penghargaan Pilihan Restoran tahun 2017 dan terus mendapatkan persetujuan pelanggan dengan hidangannya yang beraroma dan harga sedang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here