jurnalpos
jurnalpos

Seberapa baik Anda mengelola keuangan pribadi Anda mengatakan banyak tentang bagaimana prospek keuangan masa depan Anda akan menjadi. Pengeluaran besar ketika Anda menghasilkan banyak uang dapat mengakibatkan masalah di kemudian hari ketika pengeluaran besar muncul. Oleh karena itu sangat penting untuk menempatkan mekanisme dimana penghasilan bulanan Anda dikelola dengan baik melalui investasi dan pengeluaran dikurangi menjadi minimal.

Langkah-Langkah Yang Dapat Anda Ambil Untuk Pengelolaan Keuangan Pribadi yang Tepat

Langkah apa yang bisa Anda ambil untuk meningkatkan keuangan pribadi? Hal pertama yang harus diperiksa adalah berapa banyak uang yang dapat Anda hemat sebulan. Mulai dengan minimum Rs.500 yang bisa Anda dapatkan sebagai deposit setiap bulan. Pada akhir tahun, uang itu akan menjadi Rs.6000 yang dapat dimasukkan ke dalam deposito tetap yang mendapatkan sejumlah bunga yang bagus. Anda juga dapat mempertimbangkan memasukkan uang ke dalam reksa dana melalui mana sejumlah besar bunga diperoleh pada akhir periode tiga, lima, sepuluh atau lima belas tahun.

Cari tahu cara bagaimana uang yang dihabiskan untuk pajak dapat dikurangi. Ini dapat dilakukan dengan mencari cara yang dapat meminimalkan beban pajak. Anda dapat berbicara dengan auditor Anda tentang investasi apa yang terbaik untuk pembebasan pajak. Dengan cara ini uang Anda disimpan ke dalam area-area di mana ia mendapatkan imbalan maksimum dan tidak dikenakan pajak, sehingga memungkinkan Anda untuk menikmatinya sepenuhnya.

Pengelolaan Utang Arena Kunci!

Arena kunci lain yang harus diperiksa adalah manajemen utang. Ketika Anda memiliki terlalu banyak utang, yang terjadi adalah sejumlah besar uang dihabiskan dalam bentuk angsuran bulanan dan sangat sedikit yang tersisa untuk tabungan. Carilah cara bagaimana Anda dapat melakukan pembayaran bagian pinjaman sehingga jumlah angsuran bulanan berkurang. Saat mengambil pinjaman, pilihlah perusahaan keuangan pribadi yang menawarkan suku bunga terendah, tanpa biaya pemrosesan, dan tidak ada hukuman pra-pembayaran. Dalam hal pinjaman kartu kredit, lunasi sepenuhnya menggunakan uang dari pinjaman pribadi yang dibayar kembali selama periode dengan suku bunga rendah. Dengan cara ini Anda menghindari bunga besar yang dibebankan oleh perusahaan kartu kredit.

Lihat berbagai bentuk program investasi di mana Anda dapat menghemat uang. Ada begitu banyak cara yang Anda dapat menghemat uang dengan menempatkan mereka ke dalam skema atau rencana yang menawarkan hasil yang signifikan. Semakin banyak uang yang Anda masukkan ke dalam skema tersebut, semakin baik masa depan Anda dalam hal keuangan. Anda akan baik-baik saja di jalan untuk mendapatkan kesehatan keuangan.

Kurangi kebiasaan belanja yang tidak perlu yang merupakan alasan utama mengapa orang berpenghasilan baik kehilangan uang mereka. Ada begitu banyak produk konsumen yang tersedia di pasar, tetapi jika Anda terbiasa membeli semuanya sekaligus, yang terjadi adalah Anda menghemat sedikit atau tidak sama sekali. Beli produk dengan EMI rendah atau tidak ada biaya, sehingga pengeluaran dikekang. Jangan membeli banyak barang sekaligus. Sebagai gantinya, belilah beberapa pada satu waktu dan setelah menyelesaikan pembayaran pada mereka, masuklah ke dalam pinjaman berikutnya untuk rangkaian produk berikutnya dll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here