Peralatan rumah menggunakan energi, sambil berlari. Efisiensinya sangat bergantung pada cara pengguna untuk menggunakannya. Penggunaan alat yang tidak efisien akan meningkatkan tagihan listrik.

Melakukan cucian Anda membutuhkan banyak energi dan bertanggung jawab untuk minimum 7% dari tagihan utilitas. Membeli mesin pencuci bintang 5 hemat energi tidak cukup untuk mengurangi penggunaan listrik Anda. Menggunakannya dengan cara yang benar akan membantu menjaga tagihan listrik tetap rendah.

Tips mencuci ramah energi

Cuci pakaian dengan siklus pendek dengan tingkat air rendah.
Gunakan air dingin, jika memungkinkan. Suhu hangat hanya diperlukan untuk pakaian kotor, pakaian dalam atau noda buruk.
Rendam pakaian kotor sebelum mencuci dan gosok noda atau kerah dengan sabun. Ulangi mencuci karena noda tidak mudah hanyut dan bisa menjadi lebih buruk.
Mulailah mencuci setelah bak mandi diisi penuh untuk menghindari pemborosan air.
Jika Anda harus menyelesaikan pencucian dalam waktu sesingkat mungkin, maka pastikan untuk mengisi mesin dengan beberapa pakaian ringan.
Handuk mandi adalah kapas kelas berat dan sangat besar, jadi pilih yang ringan dan hemat energi.
Jika memungkinkan gunakan kecepatan putaran tinggi untuk hampir mengeringkan pakaian dan Anda tidak perlu pengeringan. Gantungkan pakaian untuk dikeringkan, jika memungkinkan daripada menggunakan pengering.
Jika Anda sering melakukan pencucian suhu rendah, maka masukkan sesekali mencuci panas. Ini membantu untuk menghilangkan kelangsungan hidup bakteri dan bau yang menumpuk di dalam mesin.
Tips untuk pengeringan yang ramah energi

Menggantung pakaian untuk dijemur adalah cara yang paling efisien. Jika Anda harus atau ingin menggunakan pengering, maka di bawah ini adalah kiat ramah energi untuk pengeringan.

Bersihkan kain yang sama
Bersihkan filter setiap kali, ketika pengering digunakan, untuk memastikan mereka bebas dari bulu. Bahkan memastikan bahwa pengering lebih efisien.
Hindari menambahkan barang basah di antara siklus pengeringan. Lebih baik menggantung mereka untuk pengeringan.
Pastikan bahwa barang kering yang jatuh dapat dicuci dalam satu beban.
Hapus pakaian segera setelah mereka kering karena mesin canggih terus berputar untuk menghindari kusut. Dengan demikian, lebih banyak energi yang digunakan.
Tips membeli mesin cuci ramah lingkungan

Ukuran mesin cuci

Mesin ukuran besar mengkonsumsi lebih banyak daya saat mencuci, jadi belilah ukuran yang tepat. Mesin cuci besar untuk keluarga kecil adalah pilihan mahal bahkan dalam hal konsumsi daya.

Dengan cara yang sama, mesin berukuran kecil untuk keluarga besar tidak cukup untuk mencuci semua pakaian dalam satu beban. Anda perlu memuat mesin lebih dari satu kali. Ini berarti mesin beroperasi selama berjam-jam dan mengkonsumsi energi di setiap pencucian. Oleh karena itu pilih mesin sesuai keluarga dan kebutuhan.

Jenis

Mesin cuci Samsung dengan beban depan lebih efisien daripada beban atas. Menggunakan lebih sedikit listrik dan air dibandingkan dengan unit beban atas.

Konsumsi air

Selain energi, jika Anda berada di meter air maka aspek ini juga akan mempengaruhi tagihan air Anda. Gunakan mesin pengering untuk mengurangi penggunaan air. Bahkan mesin cuci-pengering mengkonsumsi air tambahan dalam mode pengeringan. Air dingin yang terus menerus digunakan untuk mengembunkan uap hangat dari mengeringkan pakaian. Oleh karena itu, beri perhatian khusus pada semua tips di atas, karena akan membuat perbedaan yang signifikan selama masa pakai mesin cuci Anda.

1 COMMENT

  1. naturally like your website but you need to take a look at the spelling on several of your posts. Many of them are rife with spelling issues and I in finding it very troublesome to inform the truth on the other hand I will definitely come back again.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here