jurnalpos
jurnalpos

Air yang tercurah ke kamar Anda bisa sangat menakutkan. Terkadang hujan turun terus selama berhari-hari, dan tiba-tiba Anda mulai bertanya-tanya tentang apa yang harus dilakukan sekarang. Perhatian bukan tentang air yang terus-menerus mengalir dari langit, tetapi perhatian mendapat fokus pada situasi bencana yang datang dalam bentuk banjir. Kadang-kadang Anda mungkin menghadapi banjir di kota mega besar karena kegagalan sistem drainase yang tepat, naiknya permukaan laut, dan peristiwa cuaca ekstrim. Di sini, ada beberapa tips bagi Anda untuk menghadapi banjir secara efektif.

Persiapan harus diambil sebelum banjir

Mungkin terjadi bahwa Anda tidak mendapatkan peringatan banjir tepat waktu, tetapi sebagian besar pihak berwenang memberi peringatan melalui radio atau media penyiaran sehingga orang dapat mengambil tindakan yang memadai sebelumnya. Jadi, sangat penting untuk mempersiapkan diri menghadapi banjir terutama jika Anda tinggal di daerah rawan banjir. Karena polis asuransi rumah tidak mencakup kerusakan yang disebabkan oleh banjir, maka disarankan untuk membeli asuransi banjir tepat waktu. Kadang-kadang orang harus menghadapi situasi yang sangat problematik dari air limbah yang mengalir ke rumah jika terjadi banjir. Jadi Anda harus menghindari ini dengan memasang katup anti-arus balik dalam perangkap saluran pembuangan. Juga, jangan lupa untuk merencanakan rute evakuasi jika terjadi banjir bersama keluarga Anda.

Tindakan yang harus diambil saat banjir

Jika Anda mendapatkan peringatan banjir atau mengetahuinya melalui media lain bahwa banjir besar mungkin terjadi di wilayah Anda, bertindak cepat untuk menjaga diri Anda tetap bersama dengan orang yang Anda cintai. Kumpulkan informasi tentang lokasi rumah hunian darurat yang ditetapkan oleh pemerintah setempat. Evakuasi rumah Anda setelah mengamankan semua perabotan Anda dan matikan semua peralatan listrik. Jangan pernah lupa untuk mendengarkan radio atau televisi untuk mendapatkan pembaruan cuaca. Hari ini ada juga beberapa aplikasi iPhone yang dirilis oleh lembaga lingkungan yang dapat mengeluarkan peringatan banjir secara efektif.

Langkah yang harus diambil setelah air banjir surut

Ketika Anda mendapatkan berita bahwa air banjir sudah mulai surut, bersiap-siap untuk kembali ke rumah Anda. Pastikan aman untuk kembali dan konfirmasikan berita dengan menghubungi petugas darurat. Segera hubungi perusahaan asuransi Anda untuk mengajukan klaim. Instal pompa air tugas berat untuk menyingkirkan air banjir yang ada di rumah Anda. Jika air banjir hanya beberapa inci, maka yang terbaik adalah menggunakan ember dan sepasang sarung tangan untuk menghindari infeksi.

Tetapi jika itu banyak maka Anda benar-benar membutuhkan bantuan para ahli. Layanan pemulihan banjir adalah pilihan terbaik untuk memeriksa pada waktu itu dan mencari bantuan mereka. Mereka memiliki ahli dan profesional dan dapat membantu Anda keluar dari situasi dengan cara sebaik mungkin. Mereka tidak hanya akan membantu Anda mengeluarkan air dari rumah Anda tetapi mereka juga akan membantu Anda dalam membersihkan cetakan yang terjadi karena banjir dan juga bau buruk jika ada. Mereka akan memberi Anda lingkungan yang sehat di dalam rumah Anda sehingga Anda dapat merasa aman dan bahagia di dalam rumah Anda seperti biasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here