Beranda Warganet Tito Carnavian mengingat kembali delapan strategi dasar untuk memerangi COVID-19

Tito Carnavian mengingat kembali delapan strategi dasar untuk memerangi COVID-19

Tomohon (ANTARA) – Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian mengingatkan kembali delapan strategi kunci penanggulangan pandemi Covid-19 dalam rapat koordinasi yang dihadiri kepala daerah.

Walikota Tomohon Carroll J.A. Senduk, bersama Kejaksaan Negeri Tomohon Fien Ering S.Kh. MH, Panglima Kodam Kota Tomohon, Kapten Infanteri Juris Sahese dan Wakapolres Tomohon, Kompol Ferdinand Runtu mengikuti rapat virtual dalam Rapat Koordinasi koordinasi pandemi Covid-19 saat Natal dan Tahun Baru serta penanggulangannya. Opsi Omicron dari Tomohona, Sulawesi Utara, Senin.

Memimpin pertemuan, Carnavian menekankan bahwa penanganan Covid-19, termasuk varian Omicron, harus waspada, tidak lalai, tidak lalai, dan harus mengantisipasi kemungkinan terburuk.

Delapan strategi utama penanganan pandemi Covid-19 antara lain penerapan “5M”, terutama penggunaan masker dan penghindaran keramaian, pembatasan kedatangan dari luar negeri dan himbauan untuk tidak bepergian ke luar negeri.

Selain itu, penerapan Peduli Protect, PPKM di tingkat dan di tingkat mikro, ketersediaan rumah sakit dan isolasi terpusat meningkatkan ketertelusuran dan pengujian. meningkatkan filtrasi.

Selain itu, percepatan vaksinasi, terutama di daerah yang 70 persen vaksin pertama belum diperkenalkan, menargetkan orang tua dan anak-anak usia 6 hingga 11 tahun, dan mempercepat penelitian Omicron.

Ia berharap, pemerintah daerah terus berkoordinasi dengan unsur terkait di masing-masing daerah dalam memerangi pandemi Covid-19.

Dalam pertemuan virtual tersebut, Menteri Kesehatan Budi Sadykin juga menjelaskan bahwa dalam memerangi pandemi Covid-19, target pertama penerapan protokol kesehatan adalah deteksi, pengobatan, dan vaksinasi.

Artikel sebelumyaRiau alami tambahan lima kasus positif COVID-19
Artikel berikutnyaMamuju mencapai target vaksinasi 70%