Beranda Warganet Untirta belajar pengembangan IT dan kampus mandiri di USK

Untirta belajar pengembangan IT dan kampus mandiri di USK

Banda Aceh (ANTARA) – Universitas Sultan Ageng Tirtayas (Untirta) tengah mengkaji perkembangan teknologi informasi penerimaan mahasiswa baru, serta implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Universitas Syiah Kuala (USK).

Wakil Rektor I Untirta Dr Agus Siafari di Banda Aceh, Jumat, menyampaikan terima kasih kepada USK atas sambutan dan kesediaannya berbagi informasi, terutama sebagai bagian dari upaya pengembangan kelembagaan.

“Sebagai kampus universitas yang lebih tua dari Untirta, USK berkembang sangat baik dalam beberapa tahun terakhir,” katanya.

Ada pula prestasi USK dalam Key Performance Indicator Universitas (IKU), yang membuat Untirta belajar dari USK.

“Kunjungan ini juga untuk pengelolaan IT penerimaan mahasiswa baru melalui SMMPTN, tahun lalu pendaftaran mahasiswa baru di Untirta masih manual,” ujarnya.

Dikatakannya, dalam kunjungannya itu, Untirta juga menarik perhatian pihak berwenang terhadap proses penerimaan mahasiswa baru.

“Tahun ini kita mulai menggunakan UTBK, tapi tentunya kita juga perlu banyak belajar dari USK agar kita bisa mengembangkan IT untuk menerima mahasiswa baru,” ujarnya.

Wakil Rektor USK, Profesor Marwan, mengatakan USK sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin mendalami strategi USK dalam upaya pengembangan kampus.

“Untirta sebagai kampus di ujung barat Jawa dan USK di ujung barat Sumatera, tentunya keduanya dapat bersinergi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di negara kita,” ujar Prof. Marwan.

Artikel sebelumyaKemenag: Implementasi STQ – Impuls Meningkatkan Pemahaman Al-Qur’an
Artikel berikutnyaUSK-ANRI Jalin Kerjasama Kearsipan