jurnalpos
jurnalpos

Pernahkah Anda mendengar tentang pertemuan untuk menjadwalkan pertemuan? Periksa bagaimana Anda dapat mengakhiri obsesi itu dalam melakukan pertemuan yang sia-sia dan menghabiskan lebih banyak waktu daripada berbicara.

Di antara hal-hal yang paling melelahkan di perusahaan berskala besar dan menengah adalah penunjukan tanpa akhir dari pertemuan yang tidak berguna dan tidak produktif. Kepentingan nyata dari tindakan ini hilang ketika terjadi secara berlebihan, ketika tidak dipandu oleh fokus khusus, dengan orang yang tepat dan menargetkan tindakan.

Untuk menghindari jatuh dalam obsesi yang membakar waktu, kesabaran, dan produktivitas, pertanyaan-pertanyaan berikut perlu ditangani dengan saksama sebelum pengangkatan apa pun.

Mengapa kita membutuhkan pertemuan ini?
Pertemuan yang dimulai tanpa tujuan tertentu tidak pernah berakhir. Kadang-kadang tujuan bisa lebih subyektif, seperti brainstorming nama produk, namun masih ada tujuan akhir yang mendasari yang harus dicapai. Apakah ini akan menentukan ruang lingkup dan kronogram dari suatu proyek? Untuk meneruskan perubahan yang dikirim oleh klien? Untuk mengirimkan umpan balik? Semua ini berujung pada orang-orang yang akan melakukan suatu tindakan.

http://www.overuc.com

Siapa yang perlu hadir dalam keputusan ini?
Apakah Jorge atau Aline perlu hadir untuk mencapai keputusan tentang apa yang akan dilakukan? Apa proyek yang sedang kita bicarakan? Apakah ini menyangkut pemasaran atau keuangan? Siapa yang benar-benar perlu hadir dalam pertemuan ini? Jangan mengeluarkan orang yang tidak diperlukan dari pekerjaan mereka hanya agar mereka mendengarkan Anda.

Berapa banyak waktu yang harus kita diskusikan?
Untuk mengesampingkan tugas harian Anda sedikit untuk membahas hal-hal penting bukanlah masalah sebenarnya. Masalahnya adalah percaya bahwa selalu ada waktu di dunia untuk melakukan diskusi itu (dan percaya bahwa jumlah waktu seperti itu diperlukan). Reuni panjang akhirnya menghasilkan gangguan dan itu tidak memotivasi orang untuk berpikir tentang solusi agiler. Tetapkan jumlah waktu yang tepat untuk pertemuan itu dan hanya memperpanjangnya jika Anda benar-benar berpikir bahwa itu akan memastikan hasil yang efisien. Sebagian besar waktu, tiga puluh menit sudah lebih dari cukup.

Tindakan apa yang akan kita ekstrak dari diskusi?
Setelah berbicara tentang topik diskusi, siapa yang akan melakukan apa dan apa tenggat waktu dimana tugas-tugas itu harus diselesaikan? Ketiadaan resolusi akhir ini mungkin merupakan kesalahan terbesar dari sebagian besar pertemuan yang diadakan. Semuanya perlu menghasilkan tindakan. Selama pelaksanaan tugas-tugas ini, atur juga sarana komunikasi antara anggota tim, seperti Slack atau alat lain yang kebetulan digunakan oleh perusahaan.

Bersentuhan langsung dengan orang-orang dan meninggalkan meja kerja yang sepi dapat menjadi alat yang sangat efisien untuk mencapai hasil yang lebih baik, semua yang diperlukan adalah beberapa organisasi dan akal sehat.

Omong-omong, lihat artikel saya tentang Masukan.

Adriano Meirinho CMO dan pendiri Celcoin, aplikasi layanan keuangan bagi mereka yang tidak memiliki rekening bank. Seorang Eksekutif Pemasaran dengan gelar MBA dalam Manajemen Ritel dari FIA-USP dan sertifikasi sebagai Praktisi di Neuro-linguistic Programming (NLP), Meirinho memiliki lebih dari 18 tahun pengalaman dalam pemasaran dan periklanan, telah menjadi bagian dari perusahaan penting, seperti sebagai Oppa dan Catho Online, di mana ia menerima enam penghargaan Top Of Mind dari 2006 hingga 2012 dan tiga penghargaan Ibest, pada tahun 2002 dan 2004.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here